POTN 2014

Sejak kamis 26 Juni 2014 langit nusantara mulai berubah dengan nuansa biru, ya itulah pasukan rompi biru yang mulai berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka datang dengan 19 jurusan penerbangan dan berasal dari 17 lokasi bandara udara. Tidak ketinggalan juga pasukan rompi biru datang melalui bus dan kereta api guna menghadiri acara Pembekalan Organisasi Tingkat Nasional 2014. [ foto lainnya ]



Mereka berasal dari:
Sumatera Utara Kepulauan Riau
Sumatera Selatan
Lampung
Riau
Jambi
Jawa Barat
Banten
DKI Jakarta
Jawa Tengah
Jogyakarta
Jawa Timur
Bali
Nusa Tenggara Barat
Kalimantan Barat
Kalimantan Tengah
Kalimantan Selatan
Kalimantan Timur
Sulawesi Tengah
Sulawesi Selatan

Seperti tradisi kita sebelumnya yaitu sudah memakai rompi biru saat keberangkatan maka kali ini kita kembali melakukannya lagi, seluruh peserta berpose di bandara saat dari keberangkatan hingga tiba di Jakarta. Karena rompi biru adalah simbol kebersamaan dan kebanggaan kita.

Pembekalan Organisasi Tingkat Nasional 2014 atau POTN ini dimulai pada 27-28 Juni 2014 dihadiri oleh 20 utusan dari DPD Patria yang tersebar di 20 Provinsi. Mereka datang dan tinggal di Pusdiklat Sikhadamma SantiBhumi Tangerang Banten. Pada acara tersebut mereka dibekali dengan pengetahuan tentang organisasi Patria, sosialisasi sistim prosedur dan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan organisasi, sehingga setelah semua bekal ilmu itu dapat digunakan untuk melakukan manajemen di daerah masing-masing. Acara yang dilakukan durasi 12 jam perhari selama 2 hari.

Selama dua hari mereka mendapat pelatihan juga dilakukan simulasi praktik, sehingga teori dan aplikasi dapat dilakukan secara beiringan. Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Pembimas Agama Buddha, demikian juga seluruh peserta membaur menjadi satu atap, berkumpul menjadi wadah interaksi, bersama dalam persaudaraan. Hasil yang didapat dari POTN ini akan disebarkan ke DPC untuk diteruskan dan dilaksanakan oleh semua bagian.

Dikesempatan itu juga,diperlihatkan video klip Mars Patria Nasional, yang dibuat oleh 20 provinsi. Dimana dalam video klip itu didukung oleh 325 personel terlibat dalam proses tersebut. Segala lambang daerah tiap daerah terlihat jelas dalam video klip tersebut. Video ini sebagai sarana membakar semangat generasi muda agar lebih giat dalam ikut berpatisipasi dalam mengembangkan BUddha Dhamma melalui Patria.

 

 

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.

 

Login Form

Info untuk Sei Humas

User name dan password pada web lama sudah tidak berlaku. Situs ini hanya bisa diakses oleh Sei Humas dari DPD/DPC, bagi sei humas yang belum memiliki akses silakan mengirim email ke web master. Silakan cek email kamu (folder Junk/Spam) untuk melihat user name dan password yang telah kami kirim.

  

Ukuran foto artikel adalah lebar 1024 pixel dgn tinggi menyesuaikan, bila kamu punya akun fb, silakan upload foto tsb ke album foto di akun fb mu, sehingga memudahkan kami dalam menggunakannya.