Anak bungsu dari Palembang

Waktu semakin berjalan begitu cepat begitu pula dengan umur PATRIA Sumsel yang pada tanggal 01 Agustus 2014 yang lalu telah genap berusia 4 tahun. PATRIA Sumsel yang berdiri pada tanggal 01 Agustus 2010, yang awalnya hanya beranggotakan kurang dari 5 orang saja, kini di usianya yang ke-4 tahun telah beranggotakan lebih dari 40 anggota Pemuda & Pemudi. Mereka semua ikut turut serta memajukan PATRIA Sumsel hingga bisa berdiri sampai saat ini. [ foto lainnya ]


Untuk merayakan hari ulang tahun DPD PATRIA Sumsel ini, kami anak-anak PATRIA sendiri menyelenggarakan acara yang dilaksanakan pada Sabtu, 02 Agustus 2014 pukul 18.00 sore s.d selesai, tempat diselenggarakan acara HUT Patria Sumsel ini di Vihara Dhamma Vijja Palembang.

Para tamu undangan yang datang mengisi buku tamu di meja register, dan setiap tamu undangan mendapatkan souvenir cokelat yang dibuat oleh anak PATRIA sendiri (dijamin enak) dan juga mendapatkan 1 buku Dhamma dan 1 kaset Dhamma Talk. Dan disediakan Papan tulis untuk tamu undangan yang ingin menuliskan harapan maupun kesan/pesan untuk PATRIA Sumsel kedepan.

Banyak rangkaian acara yang telah tersusun rapi, yang diawali dengan pemutaran video kegiatan PATRIA Sumsel dari awalnya berdiri hingga sekarang, penampilan dari anggota DPD PATRIA Sumsel yaitu pembacaan kitab suci Dhammapada, kemudian dibuka oleh kata sambutan dari ketua DPD PATRIA Sumsel sekaligus penyampaian semua kegiatan yang telah dilakukan PATRIA Sumsel selama 4 tahun ke belakang, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua PD Magabudhi, kata sambutan dari Yayasan Dhamma Vijja, serta kata sambutan dari Pembimas Buddha Prov. Sumsel.

Kesan yang disampaikan dari Pembimas Buddha Prov Sumsel yaitu mereka sangat merasa senang dengan aktifnya muda mudi sebagai ujung tombak perkembangan agama Buddha. Lalu mereka mengucapkan ungkapan terima kasih atas perhatian PATRIA Sumsel terhadap guru-guru agama buddha dengan memberi bingkisan parcel saat Hari Waisak. Dan Pembimas Buddha Prov Sumsel juga menawarkan kerjasama dengan Kementrian Agama Sumsel untuk mengadakan berbagai event-event besar. Hal ini langsung disambut baik oleh para pengurus PATRIA Sumsel. Dengan senang hati mereka akan turut serta membantu.

Setelah mendengar berbagai kata sambutan, sesi selanjutnya yaitu penampilan pentas drama singkat dari anggota DPD PATRIA Sumsel yaitu drama yang mengisahkan tentang riwayat hidup Buddha Gautama. Drama ini cukup membuat para tamu undangan terhibur dan tertawa gembira, karena dalam pentas drama para pemainnya benar-benar total dalam berperan sebagai tokoh drama. Disertai dengan penampilan para tokoh yang dibuat semirip mungkin dengan tokoh aslinya dan didukung dengan back song yang sesuai alur cerita membuat drama nya benar-benar hidup.

Selama kurang lebih 30 menit, drama pun selesai. Tibalah saat yang paling ditunggu-tunggu, yaitu prosesi peniupan dan pemotongan kue ulang tahun diiringi dengan menyanyikan lagu ulang tahun bersama seluruh pengurus DPD PATRIA Sumsel. Tampak suasana yang sangat bahagia dan penuh haru pula karena bisa merayakan hari ulang tahun DPD PATRIA Sumsel ini secara bersama.

Kemudian penyerahan kue ulang tahun kepada Pembimas Buddha Prov. Sumsel, Yayasan Vihara Dhamma Vijja, PD Magabudhi, PC Magabudhi, Dayaka Sabha, dan perwakilan umat.

Acara utama telah selesai, saatnya acara makan-makan bersama, konsumsi yang tersedia berupa standing party nih, ada sekitar 10 macam makanan dan 3 macam minuman, semua stand makanan dan minuman didampingi dan dibuat oleh anak-anak PATRIA sendiri.

Tak lupa juga setelah tamu undangan telah pulang, kami anak PATRIA Sumsel beserta pengurus DPD PATRIA Sumsel yang lain melakukan foto bersama.

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.