Small Steps for a Big Change

Berdasarkan program kerja rutin tahunan Biro Organisasi DPD PATRIA Sumsel, maka diadakan suatu acara yang berguna untuk mengisi waktu libur panjang. Bila pada tahun 2011 sampai tahun 2013 kegiatan ini bernama PATRIA CAMP. Namun PATRIA CAMP kali ini telah berganti nama menjadi “PATRIA LINE TRAINING” PATRIA LINE Training disini dimaksudkan sebagai gerbang awal perekrutan anggota PATRIA Sumsel. Dan harapannya setelah para peserta mengikuti PATRIA Line Training (PLT) dan memperoleh sertifikat, barulah para peserta tersebut dapat mengikuti pelatihan PATRIA Basic Training yang dilakukan oleh tim BPO. [ foto lainnya ]


Jadi PLT ini sejenis training khusus yang diadakan intern DPD PATRIA Sumsel. LINE sendiri merupakan singkatan dari point-point tujuan yang ingin dicapai dalam pelatihan ini yaitu L : Leadership, I : Improvement, N : aNd, E : Education. Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini anggota PATRIA Sumsel baik yang lama maupun yang baru bergabung dapat menjadi pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan (Leadership) yang mumpuni, mengalami peningkatan (Improvement) dalam diri mereka, bukan hanya hard skill tapi juga dalam sisi soft skill yang mereka miliki, lalu memiliki pemahaman pengetahuan (Education) mengenai Buddha Dhamma. Jangan sampai mengaku sebagai anggota PATRIA, tapi tidak mengetahui mengenai Buddha Dhamma.

Kegiatan PLT kali ini mengangkat tema Small Steps for a Big Change yang bertujuan agar dengan langkah kecil yang dilakukan berupa mengikuti PATRIA Line Training ini, dapat membuat perubahan besar dalam diri pribadi masing-masing yang mengikuti acara ini. Perubahan yang diharapkan tentunya perubahan kearah yang lebih dan lebih baik lagi.

Acara ini berlangsung selama tiga hari dua malam di mana kegitan kali ini diawali pada hari Jum’at, 25 Juli 2014 sampai Minggu, 27 Juli 2014 dan bertempat di Vihara Dhamma Vijja Palembang yang berada di Jalan Sirna Raga Nomor 1632, Palembang 30114. Acara PATRIA Line Training diisi oleh berbagai macam narasumber, baik dari kalangan profesional, akademisi maupun praktisi yang sangat berpengalaman dibidangnya. Materi yang disampaikan pun beragam seperti Saddha dan Dhamma untuk generasi muda, Manajemen Organisasi, Kenal lebih dekat dengan PATRIA, Renungan Bakti untuk Orang Tua, Public Speaking, Character Building, dan Case Building.

Materi-materi tersebut dirancang khusus semenarik mungkin agar bisa membuat peserta merasa tertarik dan tidak bosan. Kemudian ada acara games Mencari Harta Karun di Pagi hari + Jalan Santai, lalu pada sore harinya diadakan games Outbond yang menguras tenaga. Seluruh peserta sangat antusias serta bersemangat dalam mengikuti kegiatan kali ini.

Kembali pada tujuan kegiatan PATRIA LINE TRAINING yang dilakukan kali ini adalah menumbuhkan bibit Dhamma dan kepemimpinan dalam diri para peserta sehingga dapat lebih dari satu langkah untuk menghadapi masyarakat luas dengan materi dan games kepemimpinan yang telah diadakan oleh para panitia. Adapun kata terakhir yang akan disampaikan adalah tumbuhkanlah rasa tanggung jawab yang tinggi agar Anda semua satu langkah lebih di depan walaupun sedikit, namun itu akan menjadi hal yang sangat luar biasa. Alhasil semoga para peserta dapat terus memiliki semangat dalam melaksanakan segala aktivitas nantinya di masyarakat luas dan semoga Sang Tiratana melindungi semua. 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.