Ya, Saya Bersedia

Minggu, 5 Oktober 2014 menjadi moment bersejarah di Kota Palembang. Tepatnya di ruang Dhammasala Vihara Dhamma Vijja Palembang dimulai acara pembukaan Musyawarah Cabang perdana dalam rangka melahirkan DPC PATRIA Kota Palembang. Acara Pembukaan dimulai dengan Namakara Patha dan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Ketua DPD PATRIA Sumsel. Acara pembukaan dihadiri oleh semua elemen KBTI yaitu dari PD Magabudhi Provinsi Sumatera Selatan, PC Magabudhi Kota Palembang, PC Wandani Kota Palembang, serta jajaran pengurus DPD PATRIA Sumsel. [ foto lainnya ]


Setelah acara pembukaan dan kata sambutan dari tiap elemen KBTI, dilanjutkan dengan Sidang Tertutup. Sidang dimulai dengan pemilihan ketua sidang dan sekretaris sidang, lalu terpilihlah Septera dan Intan Permata Sari untuk memulai Sidang I. Sidang diawali dengan pembacaan tata tertib sidang dan pembacaan syarat-syarat Ketua DPC PATRIA Kota Palembang.

Kemudian diadakan musyawarah untuk memilih calon Ketua DPC PATRIA Kota Palembang, dan terpilihlah Willy Gunawan sebagai Ketua DPC PATRIA Kota Palembang. Pada awalnya Willy ragu, tapi setelah melalui perundingan dan semua anggota bersedia mendukung dan membantu akhirnya Willy menjadi yakin dan mantap mengatakan, “Ya, saya bersedia menjadi Ketua DPC PATRIA Kota Palembang”.

Setelah terpilih dalam Musyawarah Cabang, diadakan acara pelantikan yang bertepatan dengan perayaan kathina di Vihara Dhamma Vijja Palembang. Pada Kamis, 9 Oktober 2014 diadakan acara pelantikan yang dihadiri oleh Bhikkhu Atimedho Mahathera.

Acara dimulai dengan Namakara Patha, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PATRIA. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Sidang mengenai hasil Musyawarah Cabang, Pembacaan Surat Keputusan mengenai susunan pengurus DPC PATRIA Kota Palembang, Pembacaan Janji Setia dihadapan Altar Buddha, Kata Sambutan dari Ketua DPD PATRIA Sumsel, Kata Sambutan Ketua DPC PATRIA Kota Palembang terpilih, dan wejangan dari Bhikkhu Atimedho Mahathera. Lalu penandatanganan berita acara pelantikan.

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.