Semangat Dhamma Pemimpin Baru

Organisasi Buddhis “Pemuda Theravada Indonesia (Patria)” provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III dan Musyawarah Cabang (Muscab) II pada tanggal 23 – 24 november 2013 di Vihara Sasanadipa jalan Sungai Poso No. 47 – 49, Makassar. [ foto lainnya ]

Sidang Musyawarah dipimpin oleh Affandy Arifin Djimerto, ST. yang didampingi sekretaris sidang, yaitu : Rila Lisangan, SE. dan Hendra Pangemanan, S. Kom. Peserta Musyawarah terdiri dari berbagai pemuda – pemudi vihara binaan Sangha Theravada Indonesia (STI) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Patria yang ada di Sulawesi Selatan. Musyawarah kekeluargaan dilakukan secara mufakat yang menghasilkan beberapa keputusan, yakni:

    1. menerima Laporan Pertanggungjawaban baik ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2008 – 2013 maupun ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) kota Makassar masa bakti 2008 – 2013.
    2. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Miguel Dharmadjie, ST. beserta seluruh anggota pengurus Patria provinsi Sulawesi Selatan demisioner dan juga kepada Phie Arifin, S.Kom. beserta seluruh anggota pengurus Patria kota Makassar demisioner.
    3. Peserta Muscab sepakat memilih dan mengangkat upasaka Vincent The, SE. sebagai Ketua DPC Patria Makassar masa bakti 2013 – 2015 dan merangkap sebagai formatur kepengurusan.
    4. Peserta Musda sepakat memilih dan mengangkat upasaka Phie Arifin, S.Kom. sebagai ketua, Johan Philipus, ST. sebagai wakil ketua I dan Djoko Tjendrawan Wongasari, ST. sebagai wakil ketua II DPD Patria Sulawesi Selatan masa bakti 2013 – 2016 sekaligus merangkap sebagai formatur kepengurusan.


Hasil keputusan musyawarah menjadi dasar untuk pelantikan dan pemberkahan generasi penerus Patria di periode baru yang ada di Sulsel. Prosesi pelantikan ketua DPD Patria Sulawesi Selatan masa bakti 2013 – 2016 oleh Ketua DPP Patria Teddy Wijaya, S.Kom. Acara kemudian dirangkaikan dengan Pengucapan Janji Setia oleh seluruh Pengurus Patria Sulsel dan Makassar yang dituntun oleh DPP Patria.

Acara dilanjutkan dengan pemberkahan oleh bhikkhu Sangha Theravada Indonesia (STI) YM. Silanando kepada seluruh pengurus Patria Sulsel dan Makassar. Turut hadir dalam acara pelantikan ini, yaitu : Pembimas Buddha Sulsel Drs. I Ketut Sukananta; ketua PC Magabudhi Makassar Romo P.My. Hemajayo Thio; wakil ketua PD Wandani Sulsel Lasnici dan ketua Dayaka Sabha Vihara Sasanadipa bapak Irwan Sulaiman serta ketua bidang organisasi DPP Patria sdr. Jimmy. Pada penghujung kegiatan Musda III dan Muscab II Patria, acara ditutup dengan Foto bersama seluruh hadirin. ***Affan***  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.