Baksos banjir Bima

Bima – 14 Januari 2017, Keluarga Besar Theravada Indonesia ( Sangha Theravada Indonesia, Majelias Agama Buddha Theravada Indonesia, Wanita Theravada Indonesia, Pemuda Theravada Indonesia) yang didukung oleh Yayasan Karuna Mitta Jaya telah melaksanakan kegiatan Sosial.

Kali ini memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang menimpa masyarakat Kota Bima pada bulan Desember 2016 yang lalu.
Kedatangan Peserta Bakti sosial KBTI NTB di terima langsung oleh tim BPBD Kota Bima, Satpol PP, dan beberapa staf Pemkot Bima. Kegiatan Baksos diawali dengan penerimaan peserta baksos oleh panitia penerima bantuan kota bima, dilanjutkan dengan fot obersama didepan kantor walikota Bima. Setelah itu pengecekan dan penyerahan barang logistik secara simbolis yang diwakili oleh ketua dan sekretaris PD MAGABUDHI NTB disaksikanoleh YM. BhikkhuUpasillo, rombongan dan panitia penerima bantuan kota Bima.

Baksos KBTI saat ini menyerahkan barang–barang logistik berupa:

 

No

JenisBarang

Volume/Jumlah

1

Beras

1 Ton

2

KainSarung

200 Potong = 2 Dus

3

Selimut

100 Potong = 2 Karung

4

PakaianDalam

1 Karung

5

GulangPasir (Gulaku)

1 Kwintal/100Kg

6

MinyakGoreng

17 Dus

7

Kopi KapalApi

10 Dus

8

Sabun Dettol

100 Pcs

9

Sabun Lux

400 Pcs

10

SabunCuciBukrim

25 Krt

11

Pepsodent Pasta gigi

3 Krt + 6 Lsn

12

Sikat Gigi Formula

7 Krt

13

BukuTulis

100 Pack

14

Bolpoin

10 Lsn

1 Dus

 

15

Pensil

10 Lsn

16

Pakaian (Baju, Celana, dll)

1 Karung

 

 

Harapan kami dari peserta Baksos semoga barang–barang logistik yang kami serahkan dapat membantu meringankan beban yang di alami oleh korban banjir bandang di kota Bima, dan semoga pasca banjir ini pemerintah Kota Bima dan masyarakat dapat segera terbebas dari sisa–sisa banjir bandang dimaksud.

Kepada Yayasan Karuna Mitta Jaya kami menyampaikan Anumodana dan penghargaan atas bantuan yang di salurkan kepada korban banjir bandang Bima melalui Keluarga Buddhis Theravada Indonesia, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan kedepan bisa menjalin hubungan yang baik antara Yayasan dengan KBTI. [B]

 

 

 

 

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.