Talk Show Perdana di Lombok

3Suasana yang cerah nan indah pada hari itu minggu 13 Maret 2016 di lantai 2 gedung Udayana, Fave Hotel Mataram – Lombok. Telah dilaksanakan suatu kegiatan yang perdana dari DPD PATRIA NTT yaitu Talk Show perdana “ DHAMMA IS MY WAY’ Bersama Bhikku Atthapiyo (Bhikku pertama dari Flores – NTT), Suliarna S.Ag., M.Pd. (Pembimas Buddha NTB), dan Irvyn Wongso (True Direction – Jakarta), Moderator Arnadi S.Pd.,MM.


Hiburan dari Shalut Band – Lombok Utara dan pemutaran video Profil PATRIA untuk mengawali acara tersebut sebelum acara di mulai. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari ketua Panitia Talk Show serta Pembina DPD PATRIA NTB oleh Bhikkhu Saccadhammo Thera sebagai pembuka acara.Talk Show perdana denagn tema “DHAMMA IS MY WAY” yang di laksanakan pada tanggal 13 Maret 2016 pukul 14;00 – 17:30 wita di Fave Hotel Mataram Lombok. Menghadirkan narasumber Bhikkhu Atthapiyo ( Bhikkhu pertama dari Flores –NTT), bapak Suliarna S.Ag.,M.Pd.(Pembimas Buddha Prov. NTB), dan Bapak Irvyn Wongso (True Direction – Jakarta) serta di pandu oleh bapak Arnadi S.Pd., MM.
1
Sesi pertama dibawakan oleh Suliarna sebagai pengantar Talk Show. Sesi berikutnya dibawakan oleh Bhikkhu Atthapiyo sebagai pembicara utama dala acara talk show tersebut membicarakan kisah perjalannannya menjadi Buddhis. Bhikkhu Atthapiyo berasal dari Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Beliau adalah Bhikkhu yang pertama dari Flores.

Beliau Berpesan kepada generasi muda Buddhis, Khususnya anak Buddhis di NTB bangga menjadi seorang Buddhis. “Jadikanlah Dhamma sebagai jalan hidup melalui belajar dan praktik yang tanpa henti. Untuk belajar dan praktik, maka anak muda Buddhis perlu terlibat aktif dalam organisasi atau komunitas Buddhis,”.

Bapak Irvyin Wongso mengisi sesi penutupan acara tersebut hanya Shering pengalamannya selama mengenal Dhamma dan bagaimana perjalanannya hingga membuat sebuah album Dhamma Is My Way.

Acara tersebut di hadiri oleh 150 orang umat Buddha dari Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram. Ditengah – tengah acara tersebut Pembimas Buddha NTT bersama rombongan juga sempat hadir, ini merupakan sebuah kebanggan bagi panitia karena keadatangan tamu dari luar daerah juga.

Penyerahan cinderamata kepada narasumber dan moderator serta penandatanganan buku karya Bhikkhu Atthapiyo menandakan acara sudah selesai. Tidak lupa kami berfoto besrsama dengan narasumber dan semua panitia, audien pun ikut serta berfoto. Semoga melalui kegiatan seperti ini generasi muda Buddhis di NTB pada umumnya dan Mataram pada khususnya semakin aktiv dan terus mau belajar dhamma.  

 

2
3
4
5
6

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.