Ubi Madu bikin akrab & mesra

Berbagai macam kesibukan yang dialami oleh anggota PATRIA, membuat galau dan stres, sehingga panitia mempunyai ide untuk mengadakan kegiatan di Bintan Cabana Beach Resort. Berkumpul di Vihara Guna Vijaya, tgl 8 Juni 2013 jam 15.30 WIB, panitia dan peserta yang berjumlah 15 orang, berangkat menuju kesana dengan mobil. Perjalanan sekitar 1 jam disertai senda gurau & perasaan senang membuat suasana menjadi lebih akrab. facebookIconSmall



Setibanya disana, kami langsung check in villa dan berenang bersama . Ada beberapa peserta yang memang belum bisa berenang, bahkan ada yang trauma karena pernah tenggelam saat belajar berenang. Tapi semangat untuk masuk ke kolam renang & bersenang-senang seolah menghilangkan trauma tersebut.

Menjelang malam, para peserta bersiap-siap untuk mengadakan BBQ. Bermodalkan tempat panggang dan arang yang sudah panas, kami pun langsung memanggang makanan favorit masing-masing. Sosis ayam yang telah diolesi bumbu, otak-otak dengan daunnya, tak ketinggalan daging ayam dan sate ayam menemani teman-teman menghabiskan waktu bersama. Joni, wakil ketua DPC Patria Kota Tanjungpinang, berinovasi dengan memanggang pisang disertai bumbu. Ternyata hasilnya enak dan sempat dirasakan oleh peserta yang lain juga. Ubi Cilembu yang terkenal manisnya, turut dibakar dan dinikmati bersama.


Ishak, pembina DPD Patria Provinsi Kepulauan Riau bereksperimen untuk memotret cahaya yang membentuk kata PATRIA. Beberapa kali percobaan dilakukan, akhirnya tercapai hasil yang memuaskan.

Waktu menunjukkan jam 23.00, kami pun lanjut berkaraoke ria dengan menyanyikan beberapa lagu saja, karena karaoke tutup jam 24.00. Lagu Pheng You yang telah akrab ditelinga kami dilantunkan bersama-sama, menghangatkan suasana ditengah dinginnya ruangan karaoke yang ber-AC.

Pagi hari dengan lingkungan yang rindang, menyegarkan kami untuk mandi dan makan pagi. Berhubung kupon makan pagi cuma ada 8 lembar, maka peserta yang makannya lebih dari normal, alias rakus,diwajibkan untuk makan direstoran. Sedangkan yang lain, masak mie, sosis di villa menggunakan kompor gas portable.

Kenyang menyantap makanan, kami pun berjalan-jalan menelusuri pantai dan batu-batuan, menikmati suasana santai dan mengabadikan setiap momen yang ada.

Selesai check out, kami pun bersantap ria di restoran yang berada di Teluk Bakau. Telur dadar, cumi masak lada hitam, kangkung cah, cap cai, cumi goreng tepung yang disajikan, langsung diserbu dan disantap ramairamai.

Kami pun akhirnya pulang juga ke tempat keberangkatan. Diana mengungkapkan, "Cepat ya, kemarin jam tiga kita kumpul, sekarang jam tiga kurang sudah sampai sini lagi. Tak terasa waktu berlalu begitu cepatnya.".

Memang waktu sepertinya berjalan cepat kalau kita menikmati setiap kegiatan yang dilakukan. Semoga setelah kami mengikuti acara ini, kami lebih semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dapat terus akrab antar anggota Patria. 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.