Baksos Imlek Tanjungpinang

patria tanjungpinangTanjung Pinang. 27 Januari 2013 DPC PATRIA Kota Tanjungpinang, mengadakan Bakti Sosial Berbagi Kasih Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Imlek 2564 / 2013. Para peserta & panitia kumpul jam 9.30 WIB di Vihara Guna Vijaya, kemudian mereka bersama-sama memasukan 39 Paket Imlek untuk Kepala Keluarga dan 12 Tas & Perlengkapan Sekolah untuk anak SD, SMP dan SMA. Isi Paket tersebut antara lain adalah Beras, Minyak Goreng, Gula Putih, Jeruk, Sirup, Makanan Kaleng (Abalone Mushroom, Green Peas, Mushroom, Longan), dan Permen. facebookIconSmall

Karena rute yang ditempuh cukup banyak, maka pembagian Paket dan Tas tersebut dibagi menjadi 3 rute. Rute Pertama untuk daerah Pasar & sekitarnya (19 Kepala Keluarga). Rute Kedua untuk daerah Batu 2 & sekitarnya (14 Kepala Keluarga). Rute Ketiga untuk daerah Toapaya, Kijang & sekitarnya (6 Kepala Keluarga). Peserta untuk Rute Pertama adalah Yenny, Nengsih, Jenny, Erna Susanti, Hasan, Martin Pangaji, Oktavianus, Ena Herlina, Fenny, Linda Riawai, Dahliana, Nengsi, Jocelyn, dan lain-lain. Peserta untuk Rute Kedua adalah Tonny, Tintin, Bobie Jayanto, Marvin Luckianto, Joni Wijaya, Diana, Jaclyn, Linda, Henki Gunawan, Natalia, Asni, Nuryani, dan lain-lain. Peserta untuk Rute Ketiga adalah Jason, Epy, Victor, Linda Juprisan, Eddy, Hendra, dan lain-lain. Bakti Sosial dalam hal rute bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, karena mereka yang mengetahui lokasi & orang-orangnya.

patria tanjung pinang

Banyak cerita dibalik kegiatan tersebut, contohnya ada nenek yang sudah tua, dan rumahnya pun sudah kurang layak dihuni karena pondasi kayunya sudah lapuk. Kami pun tidak diperbolehkan masuk semuanya, hanya beberapa orang saja. Ada juga cerita seorang pemuda yang tidak bisa berdiri, jadi dia hanya duduk dilantai saja dan bergerak kesana kemari pun susah. Ada pula satu keluarga yang mempunyai dua orang anak yang masih kecil, sedangkan Bapaknya lumpuh, tidak bisa jalan. Ibunya pun kejiwaannya kurang stabil. Ada juga bayi penderita Hydrocephalus (pembesaran di kepala) yang tinggal digubuk beserta orang tuanya.

patria tanjungpinang

Cerita diatas menunjukkan, bahwa disekitar kita banyak orang yang lebih menderita kondisinya dibandingkan diri kita sendiri. Maka sebaiknya kita mempunyai rasa bersyukur atas apa yang telah kita miliki, dan rela memberikan sebagian kecil harta milik kita sendiri kepada mereka yang membutuhkan.

 

Semoga kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan serta manfaat bagi mereka yang menerima & juga bagi mereka yang telah berpartisipasi.

 

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.