PELANTIKAN PATRIA DPC KOTA TANJUNGPINANG MASA BAKTI 2019-2021

Musyarawah Cabang ke-6 DPC PATRIA Kota Tanjungpinang telah terlaksana pada tanggal 20 Juli 2019 lalu. Kini, hari Senin, 12 Agustus 2019, di Vihara Guna Vijaya dilaksanakan acara pelantikan pengurus baru.

Acara ini dihadiri oleh KASI BIMAS Buddha Kanwil Kemenag Kota Tanjungpinang, Ketua Yayasan Theravada Sakyaputta yang juga merupakan Ketua PD Magabudhi Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPD Patria Provinsi Kepulaun Riau, Ketua PC Magabudhi Kota Tanjungpinang, Ketua PC Wandani Kota Tanjungpinang, Ketua Karaka Sabha Vihara Guna Vijaya, Ketua SMB Guna Vijaya dan rekan-rekan PATRIA.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 18.30 WIB, diawali dengan pembacaan Namakara Patha yang dipimpin oleh Romo Tonny. Seusai pembacaan Namakara Patha, para tamu undangan dan rekan-rekan PATRIA dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjuti dengan Lagu Mars Patria. Para tamu undangan dan rekan-rekan patria tampak semangat dan bersungguh-sunggguh saat menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Setelah lagu-lagu tersebut dikumandangkan, YM. Bhante Indhadaro selaku Padesanayaka Provinsi Kepulauan Riau memasuki ruangan Dhammasala dan acara dilanjut dengan pembacaan Laporan Ketua Sidang Musyawarah ke-6 DPC PATRIA Kota Tanjungpinang oleh sdri. Ari Listari. Suasana tampak sedikit tegang, kata demi kata, kalimat demi kalimat diucapkan oleh ketua sidang hingga selesai.

Memasuki Acara inti yaitu Pelantikan DPC PATRIA Kota Tanjungpinang. Di sini suasana menjadi lebih tegang dari sebelumnya. Dimulai dengan Pembacaan SK oleh DPD PATRIA tentang Pengangkatan DPC PATRIA Kota Tanjungpinang, Pembacaan Janji Setia PATRIA oleh seluruh calon pengurus, Penyematan Pin PATRIA secara simbolik kepada sdri. Fenny selaku Ketua DPC Kota Tanjungpinang yang diikuti oleh pengurus inti lainnya, dan yang terakhir yaitu Penandatanganan Berita Acara Pelatikan.

Acara inti pun usai. Selanjutnya adalah kata sambutan oleh sdri. Fenny sebagai ketua DPC PATRIA Kota Tanjungpinang. Disinilah suasana tegang mulai cair, senda tawa dimulai saat kata sambutan disampaikan. Dilanjut dengan kata sambutan DPD PATRIA Provinsi Kepulauan Riau, sdr. Victor; ucapan selamat dari Ketua Yayasan Theravada Sakyaputta yang juga merupakan ketua PD Magabudhi Provinsi Kepri, Ramani Tintin; kata sambutan KASI BIMAS Buddha Kanwil Kemenag Kota Tanjungpinang, Romo Parjio dan Wejangan Bhikkhu Sangha oleh YM. Bhante Indhadaro. Seusai Wejangan Bhikkhu Sangha, acara dilanjut dengan penyerahan Amisa Dana, dan pemberkahan.

Sampailah di ujung acara. Untuk menutup acara pelantikan pada malam itu, sdri. Jaclyn selaku MC meminta YM. Bhante Indhadaro untuk memimpin pembacaan Namakara Patha, setelah itu dilakukan penghormatan kepada Bhikkhu Sangha, dilanjutkan dengan foto bersama dan acara ramah tamah. Demikianlah acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang PATRIA Kota Tanjungpinang selesai pada pukul 21.00 WIB.

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.