Kembali Beraksi Bersama Gadis Jagoan

Waktu yang telah ditunggu akhirnya tiba, tepat tanggal 05 Agustus 2017 jam 19.00 WIB, DPC Patria Kota Tanjungpinang periode 2017-2019 dilantik oleh DPD Patria Provinsi Kepulauan Riau, di Dhammasala Vihara Guna Vijaya. Untuk diketahui, Musyawarah Cabang (Muscab) telah dilaksanakan pada tanggal 09 Juli 2017, para peserta mufakat untuk memilih Natalia sebagai ketuanya untuk periode 2017-2019.


Jam dinding baru saja menunjukkan pukul 18.30 WIB, namun ruangan sudah dipenuhi dengan wajah-wajah antusias pengurus baru beserta tamu undangan yang semangat menanti detik-detik pelantikan tersebut. Sebelum memulai acara pelantikan, tentu saja melakukan registrasi terlebih dahulu. Sebanyak 31 orang yang telah hadir terdiri dari pengurus dan anggota DPC Patria Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan, yaitu : DPD Patria Provinsi Kepulauan Riau, Kasi Bimas Buddha Kota Tanjungpinang, PC Magabudhi Kota Tanjungpinang, Yayasan Theravada Sakyaputta, PC Wandani Kota Tanjungpinang, Sekolah Minggu Buddha Guna Vijaya, DPC Patria Kota Batam dan DPC Patria Kabupaten Bintan. Acara pelantikan dimulai, Fernando sebagai MC mempersilahkan Romo Ishak memimpin pembacaan Namakara Patha, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Patria. Diteruskan dengan seluruh hadirin memberi penghormatan kepada Bhikkhu Guttadhammo Thera dan Bhikkhu Indadharo saat memasuki ruangan dhammasala.

Acara diteruskan dengan pembacaan berita acara Muscab DPC Patria Kota Tanjungpinang oleh Jason dan surat keputusan DPD tentang kepengurusan baru oleh Linda Juprisan. Berikutnya adalah pembacaan janji setia kepengurusan oleh Victor dan diikuti oleh seluruh pengurus baru. Setelah pembacaan janji setia dilanjutkan dengan pemakaian rompi Patria oleh pengurus DPC Patria Kota Tanjungpinang yang dipandu oleh Linda Juprisan. Terakhir penandatanganan berita acara pelantikan DPC Patria Kota Tanjungpinang.

Acara yang lain adalah ucapan selamat dari DPD Patria Provinsi Kepulauan Riau oleh Victor, beliau mengingatkan agar Patria aktif berperan dalam Sekolah Minggu Buddhis. Diteruskan ucapan selamat dari Bapak Parjio selaku KASI Bimas Buddha kota Tanjungpinang, ucapan selamat dari PC Magabudhi yang diwakili oleh Romo Ishak , dan terakhir wejangan Dhamma oleh YM. Bhikkhu Gutadhammo Thera, beliau berkata bahwa Patria sebagai anak bersama Magabudhi dan Wandani, STI sebagai Ibu dan Pemerintahan sebagai Bapak,

Patria juga harus bekerja sama dan mengumpulkan ide untuk kemajuan Patria, mendukung kegiatan yang diadakan oleh vihara serta menunjukkan indentitas Patria dengan mengunakan rompi biru saat membantu di SMB Guna Vijaya. Dilanjutkan dengan pemercikan air suci oleh YM. Bhante Indadharo, setelah itu seluruh hadirin memberi penghormatan kepada Bhikkhu Sangha dengan ber-Namakara tiga kali. Acara pelantikan telah selesai dan ditutup dengan namakhara patha yang dipimpin oleh Romo Ishak. Berikut ini nama-nama Pengurus DPC Patria Kota Tanjungpinang Periode 2017-2019 :
Ketua : Karunavati Natalia
Sekretaris : Linda Riawati Bendahara : Fenny
Seksi Organisasi : Liana
Jayaviriyo Martin Pangaji
Seksi Sosial : Esterviona
Wendy Law
Seksi Kesenian dan Olahraga : Dita Siriyana Boddhi Sari
Tony Wirawan
Seksi kemandirian : Jaclyn
Willyem Law
Seksi Publikasi : Dian Yuliana
Ari Listari
Rona

Acara pelantikan memang telah usai, akan tetapi hadirin dan tamu undangan tidak langsung bubar begitu saja. Ada yang berbincang dengan sahabat yang berasal dan Kota Batam dan Kabupaten Bintan sekedar melepas rindu. Ada yang sedang menikmati hidangan ringan yang telah disediakan. Dan pastinya ada foto bareng yang lebih dikenal dengan Groupie. Itulah rasa kehangatan keluarga Patria saat bertemu. Semoga rasa kekeluargaan, kekompakkan ini bisa tetap terpupuk dengan baik.

Semua turut bermuda cita mengucapkan selamat atas pelantikan DPC Patria Kota Tanjungpinang, selamat mengabdi di kepengurusan yang baru. Semoga kedepan Patria dapat mengarah ke jalan yang lebih maju dan terus berkarya dalam mengembangkan Buddha Dhamma. Patria! One Spirit, One Dhamma!



















Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.