Cenat Cenut Gadis Jagoan Terpilih Lagi

Waktu berlalu dengan sangat cepat, tidak terasa pengabdian selama 2 tahun telah berakhir. Tepatnya pada tanggal 9 Juli 2017, DPC Patria Kota Tanjungpinang mengadakan kembali Muscab (Musyawarah Cabang) yang ke-5 untuk periode 2017-2019. Muscab merupakan agenda penting bagi Patria karena akan diadakan pemilihan ketua baru yang akan memimpin dan memajukan Patria dalam pengembangan Buddha Dhamma.


Muscab yang ke-5 ini dilaksanakan di Vihara Guna Vijaya dan bertempat di ruangan Patipatti yang dimulai pada pukul 16.00 WIB. Sebelum Muscab dimulai, diawali dengan registrasi terlebih dahulu. Para anggota Patria dan para tamu undangan yang terdiri dari Ketua PC Magabudhi, yaitu Romo Haris, Perwakilan Ketua PC Wandani, yaitu Ibu Henni Pujiati,Ketua Dayaka Sabha, yaitu Romo Tonny, Ketua SMB VGV, yaitu Romo Eko Hendriyanto, dan Ketua DPD Patria Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Aan Supanno.

Jam dinding baru saja menunjukkan 16.00 WIB, acara Muscab dibuka oleh MC yaitu Esterviona, selanjutnya pembacaan Paritta Namakhara Gatha yang dipimpin oleh Romo Haris, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Patria.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua DPD Patria Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Aan Supanno untuk memberikan motivasi awal kepada rekan-rekan Patria. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua PC Magabudhi Kota Tanjungpinang, yaitu Romo Haris yang memberikan motivasi agar ketua yang terpilih dapat mengarahkan Patria ke jalan yang lebih maju dalam Buddha Dhamma.

Acara dilanjutkan setelah break kurang lebih 15 menit. Agenda pertama adalah persidangan awal, yaitu menunjuk Pimpinan Musyawarah serta Sekretaris Sidang Musyawarah, mengesahkan Susunan Acara Musyawarah, dan Tata Tertib Musyawarah. Ketua DPC Patria Kota Tanjungpinang, Natalia menunjuk Victor sebagai Pimpinan Musyawarah, dan Jason sebagai Sekretaris Sidang. Dengan wajah serius tapi dibawa santai, Sekretaris sidang, yaitu Jason membacakan Susunan Acara dan Tata Tertib Musyawarah yang akhirnya disahkan oleh para peserta, setelah dilakukan beberapa perubahan.

Tanpa memperpanjang waktu, acara pun dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban oleh Natalia, selaku Ketua DPC Tanjungpinang masa bakti 2015-2017. Ada yang berbeda dari yang sebelumnya karena laporan disajikan dalam bentuk video. Semua pun tampak menyimak dengan seksama.

Setelah video berakhir dan dalam mata yang mulai berkaca-kaca, Natalia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang telah membantu dan memberikan bimbingan. Rasanya semua mata tertuju pada Natalia sambil mendengarkan keluh kesah sewaktu menjabat sebagai Ketua DPC Patria. Setelah suasana haru berlalu, dilanjutkan pula dengan laporan keuangan yang disampaikan oleh bendahara, yaitu Liana.

Kemudian penyerahan Kepemimpinan DPC Tanjungpinang kepada Pimpinan Sidang Musyawarah yang dilanjutkan dengan break selama 15 menit. Sampailah momen untuk memilih Ketua DPC Tanjungpinang dari beberapa calon yang ada. Sebelum melanjutkan lebih jauh, Romo Ishak dan Aan Supanno memberikan motivasi kepada semua peserta.

Terdapatlah 6 calon Ketua DPC Tanjungpinang, yaitu Liana, Susanto, Willyem, Natalia, Ari,dan Martin. Dari beberapa calon yang ada, kebanyakan mengundurkan diri, sehingga yang tersisa hanyalah Natalia dan Ari. Kemudian semua peserta Muscab secara mufakat memilih Natalia dan akhirnya ia kembali terpilih untuk memimpin Patria di Tanjungpinang selama 2 tahun ke depan.

Musyawarah Cabang DPC Kota Tanjungpinang V ini diakhri dengan penandatanganan Berita Acara Musyawarah, sambutan dari ketua terpilih, penyerahan Dokumen Musyawarah dan Namakhara Gatha. Tidak lupa ucapan selamat pun berdatangan ke Natalia.

Semoga dengan Musyawarah Cabang DPC Tanjungpinang yang ke-5 ini dapat menuntun Patria Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih maju, lebih luas, dan lebih baik. Sadhu Sadhu Sadhu..










Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.