Workshop Public Speaking

Patria Riau Public SpeakingTanjung Pinang, “Salah satu bekal yang harus dimiiki oleh seorang pemimpin adalah bagaimana cara berbicara di depan “ Berikut inilah yang didasarkan dalam Workshop Public Speaking yang dilaksanakan pada tanggal 25 & 26 agustus 2012 di Hotel Plaza, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Pada tanggal 25 Agustus 2012 dilaksanakan Acara Perantikan DPD Kepulauan Riau Masa Bakti 2012 - 2015 , Dimana pada acara ini telah dihadiri oleh perwakilan pengurus PATRIA DPC Kota Tanjung Pinang, DPC Kota Batam dan DPC Kab. Karimun yang datang ramai ramai dengan mengunakan transportasi air dan darat. Oleh sebab itu, Sdr.Hendy sebagai Ketua DPD Kepulauan Riau berfikir “Kalau teman teman pada datang hanya untuk menghadiri acara Perlantikan DPD Kepulauan Riau tanpa ada acara apa apa, hanya terhabiskan ongkos perjalanan”.

 

 Patria Riau Public Speaking

Kemudian Sdr. Hendy membicarakan dengan teman sehingga disetujui oleh teman teman, maka dilaksanakan Acara Pertama DPD Kepulauan Riau Masa Bakti 2012 – 2015 yaitu Workshop Public Speaking . Dalam Workshop Public Speaking dihadiri oleh Kamunikator No.1 Indonesia, Dr.Ponijan Liaw. Karena Kami yakin Beliau biasa memberikan obat yang tepat dan cocok untuk kita semuanya sebagai bekal berbicara sebagai seorang pemimpin.

 Patria Riau Public Speaking

Workshop Public Speaking diaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 25 – 26 Agustus 2012 dan dilaksanakan setelah acara perlantikan DPD Kepulauan Riau tepat jam 13.00 WIB dimulai. Acara ini diawali dengan pembacaan Paritta Namakara Gatha oleh YM Bhikku Guttadhammo, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PATRIA dilanjutkan dengan berturut-turut kata sambutan yang disampaikan oleh Sdr. Hendy Loh, Bapak Rudy Chua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, dan Bapak Widya Wimamsidi S.Ag, MPd selaku Pembimas Hindu dan Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian kata sambutan dari YM Bhikku Guttadhammo sekaligus pembukaan acara Workshop Public Speaking.

 

Pak Po memulai Workshop Public Speaking dengan sapaan khas Pak Po yaitu Salam Mantafff . . . Dalam Workshop Public Speaking , Pak Po mengajarkan untuk membuat konsep pikiran dalam berpidato, karena konsep pikiran merupakan dasar bagi orang yang ingin berpidato di depan. Pada hari berikutnya Pak Po mengajarkan cara paraktek dalam public speaking yaitu “The Joys of Public Speaking : A 9-step Program” dimana yang terdiri dari :
1.Connect with your audience
2.Be energetic
3.Use Transitions
4.Include your own experience
5.Use Visuals
6.Include expert testimony
7.Use eye contact
8.Use Humor
9.Leave the audience with something to think about it.

 

Demikian inilah bekal yang telah dimiliki oleh semua peserta yang telah mengikuti acara Workshop Public Speaking 2012 di Tanjung Pinang

 

Bravooooo buat acara pertama DPD Kepulauan Riau masa bakti 2012 - 2015

{fcomments}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.