Anggota Lama dan Baru Bersatu Padu

Waktu berlalu dengan begitu cepat, tidak terasa hari yang ditunggu tunggu pun telah tiba. Tepatnya tanggal 15 Agustus 2015, dimana merupakan hari pelantikan DPD Provinsi Kepulauan Riau periode 2015–2018, bersamaan juga dengan pelantikan DPC Kota Tanjungpinang periode 2015-2017.


Sebelum acara pelantikan tersebut, telah diadakan Musda(Musyawarah Daerah)oleh DPD Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 27 Juni 2015. Hasil dari Musda tersebut adalah terpilihnya Aan Supanno sebagai Ketua Baru DPD Provinsi Kepulauan Riau periode 2015 -2018 dan juga diadakannya Muscab (Musyawarah Cabang) oleh DPC Kota Tanjungpinang pada tanggal 20 Juni 2015 dan berdasarkan hasil muscab terpilihnya Natalia sebagai Ketua baru DPC Kota Tanjungpinang periode 2015-2017.

Jam dinding baru saja menunjukkan pukul 18.30 namun suasana dan hiruk pikuk di Vihara Guna Vijaya terdengar jelas, dipenuhi wajah-wajah antusias para pengurus baru maupun tamu undangan yang semangat menanti detik-detik pelantikan tersebut. Sebelum acara pelantikan dimulai, diadakan sesi pemotretan pas foto bagi para pengurus yang sebentar lagi akan dilantik. Setelah sesi pemotretan itu selesai, tepat pukul 19.00 Vihara yang beralamat di jalan Ir Sutami Blok F No. 9-11 telah ramai dipenuhi hadirin dan tamu undangan. Sebanyak 45 orang telah hadir mulai dari pengurus Patria yang akan lantik, anggota Patria, perwakilan dari Dewan Pengurus Pusat, PC Magabudhi Kota Tanjungpinang, PC Wandani Kota Tanjungpinang dan juga Pembimas Buddhas Kanwil Kemenag Provinsi Kepri. Berhubung semuanya telah hadir maka acaranya segera dimulai.

Fenny, sebagai MC mempersilahkanpara peserta dan tamu undangan untuk membacakan Namakara Patha yang dipimpin oleh Romo Suni, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Patria. Sesaat kemudian semua yang hadir memberi penghormatan karena Bhante Guttadhammo Thera memasuki ruangan dhammasala. Acara kemudian dilanjutkan dengan membacakan berita acara musda DPD Kepulauan Riau oleh Ishak dan Surat keputusan DPP Patria tentang kepengurusan baru oleh Fitra Dewi. Berikutnya pembacaan janji setia kepengurusan,dan pemakaian rompi Patria oleh pengurus DPD Patria Kepri, yang juga dipandu oleh Fitra Dewi,selaku perwakilan DPP serta tidak lupa juga penandatangan berita acara DPD.

Setelah pelantikan DPD Provinsi Kepri selesai, kini beralih ke pelantikan DPC Kota Tanjungpinang. Sama halnya DPD diawali dengan pembacaan berita acara muscab DPC Kota Tanjungpinang tanggal 20 Juni 2015 oleh Yenny dan surat keputusan DPD tentang kepengurusan baru oleh Aan Supanno. Berikutnya pembacaan janji setia kepengurusan dan pemakaian rompi patria oleh pengurus DPC Kota Tanjungpinang, yang dipandu oleh Aan Supanno, selaku ketua DPD Provinsi Kepri dan dibantu oleh Linda Juprisan Terakhir penandatangan berita acara pelantikan DPC.

Acarapun dilanjutkan dengan pesan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang diwakili oleh Fitra Dewi, pesan dari Magabudhi oleh Romo Suni selaku perwakilan Magabudhi, pesan dari Wandani oleh Bu Sawitah selaku Ketua PC Wandani Kota Tanjungpinang, pesan dari Pembimas Buddhas Kanwil Kemenag Provinsi Kepri oleh Bapak Widya Wimamsidi,S.Ag,M.Pd. dan terakhir pesan moral dari Sangha Theravada Indonesia yang disampaikan oleh Bhikku Guttadhammo Thera dilanjutkan dengan pemercikan air suci. Acara pelantikan inipun ditutup dengan namakara patha.

Berikut nama-nama pengurus DPC Kota Tanjungpinang periode 2015 – 2017

Ketua : Karunavati Natalia
Sekretaris : Linda Riawati
Bendahara : Liana
Seksi Organisasi : Jayaviriyo Martin Pangaji
Raffles Kusalaviro
Dian Yuliana
Seksi Kemandirian : Hengki Gunawan
Dwina Yulia Mettadevi
Seksi Kesenian : Jaclyn
Agustina
Dita Siriyana Boddhi Sari
Lea Vanessa
Seksi Sosial : Ina Ng
Edy
Seksi Publikasi & Dokumentasi : Hendry Ariyanto
Dahliana Indasiri
Anthony

Acara pelantikan memang telah usai, tetapi hadirin dan tamu undangan tidak bubar begitu saja. Ada yang sibuk berbincang sekedar melepas rindu dengan sahabat Patria dari luar kota maupun provinsi. Ada juga yang sedang menikmati hidangan ringan yang telah disediakan dan pastinya ada yang foto bareng. Foto bareng atau lebih dikenal dengan groufie merupakan agenda wajib setiap acara PATRIA, dimana ada acara disitu pasti ada groufie / foto bareng. Itulah kehangatan keluarga patria setiap kali bertemu. Semoga kehangatan, rasa kekeluargaan dan juga kekompakan Patria akan selalu hidup dan selalu ada didalam hati anggotanya.

Walaupun kepengurusan ini banyak anggota baru, hal ini tidak menjadi masalah karena anggota lama turut bersatu padu dengan anggota baru, bersama sama mengabdi dan saling bahu membahu. Anggota baru memberikan ide–ide kreatifnya dan anggota lama turut membimbing anggota baru didalam menjalankan kepengurusannya.

Akhir kata, Semua turut bermuda cita mengucapkan selamat atas pelantikan DPD Provinsi Kepulauan Riau dan DPC kota Tanjungpinang, Selamat mengabdi. Semoga kepengurusan yang telah terbentuk ini dapat meneruskan perjuangan dan kinerja dari kepengurusan sebelumnya dalam melestarikan dan memajukan Dhamma, serta menjadi lebih baik lagi kedepannya.Terus berkarya dan Selalu semangat dalam mengembangkan Buddha dhamma. Ingat!!! “One Spirit One Dhamma !!!”

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.