Gadis Jagoan

Ada hal yang tidak biasa di hari Sabtu, malam minggu. Biasanya muda mudi pergi keluar mencari hiburan bersama pasangan, tapi ini malah ke Vihara Guna Vijaya. Bertempat di ruangan serba guna, pada kawula muda tersebut kumpul sambil mengenakan seragam lengkap Patria. Jam 7 malam lewat, para pemuda tersebut melaksanakan Musyawarah Cabang IV yang akhirnya memilih Ketua DPC Patria Tanjungpinang periode 2015-2017. [ foto lainnya ]


Sebagai MC pada malam itu, yaitu Fenny, mempersilahkan para peserta dan tamu undangan untuk membacakan Namakara Patha dipimpin Romo Yitno, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Patria. Tidak lupa kata sambutan dari Ketua DPD Patria Kepulauan Riau, Hendy Loh, Ketua Magabudhi PC Tanjungpinang, Romo Suni, Ketua Wandani PC Tanjungpinang, Ibu Sawitah dan terakhir Kasi Bimas Buddha, Romo Parjio sekaligus mengetuk palu, sebagai tanda dibukanya Muscab ini.

Setelah break sebentar, para peserta kembali untuk membahas Tata Tertib dengan diketuai oleh Ishak, beserta sekretarisnya, Linda Juprisan. Tidak banyak komentar yang bermunculan seperti pada waktu Muscab III lalu, kali ini pembahasannya lebih cepat selesai. Pimpinan Sidang terpilih yaitu Yenny, serta Dian Yuliana sebagai sekretarisnya, memberi kesempatan kepada Jason, Ketua Patria Tanjungpinang saat itu, untuk melaporkan laporan pertanggungjawaban selama menjabat. Dia menampilkan slide-slide mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilakulan selama periode 2013-2015. Tidak ketinggalan laporan keuangan, yang lebih banyak dikomentari oleh para peserta dan peninjau pada malam itu.

Dengan diterimanya laporan tersebut oleh Ketua Sidang, maka Ketua beserta jajarannya telah resmi demisioner. Acarapun berlanjut ke pembahasan mengenai syarat-syarat menjadi calon Ketua. Pendapat dan sanggahan bermunculan sampai akhirnya Yenny mengambil keputusan yang diterima oleh semua yang hadir. Yenny kemudian mempersilahkan para calon Ketua, baik yang mencalonkan diri, maupun yang dicalonkan, untuk maju ke depan.

Terdapat 5 calon yang tampil, yaitu Henki Gunawan, Martin Pangaji, Linda Juprisan, Edy Lim, dan Natalia. Berhubung Linda dan Edy tidak bersedia untuk menjadi Ketua, maka tinggal tersisa 3 calon. Ketiga calon tersebut memberikan gambaran mengenai visi dan misi mereka bila nantinya terpilih menjadi Ketua. Malam semakin larut, dengan pertimbangan itulah akhirnya mengadakan voting tertutup. Hasil voting disaksikan oleh peninjau dan disahkan oleh Ketua, menempatkan Natalia menjadi Ketua terpilih, dengan perolehan 25 dari 40 suara. Tidak ketinggalan penandatanganan berita acara pada malam itu oleh Yenny, Dian Yuliana, Hendy, Ishak, Jason, Hendra Prasetiyo.

Dengan mayoritas peserta perempuan, menandakan bahwa mereka pun dapat aktif dalam kegiatan Patria, dan Natalia sebagai orang nomor satu di Patria Tanjungpinang, mengajak semua peserta untuk berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang akan diadakan. Romo Ishak menutup Muscab tersebut dengan pembacaan Namakara Patha, dan ucapan selamat secara bergilir dilakukan dengan kegembiraan.

Semoga dibawah pimpinan Natalia sebagai Ketua DPC Patria Tanjungpinang periode 2015-2017, Patria dapat semakin berkibar di tanah Melayu ini.

Pagi hari sarapan pepaya.
Sambil ngobrol di Vihara berlama-lama.
Semoga Patria semakin jaya.
Dan selalu mengembangkan Buddha Dhamma.
 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.