Gembira Bersama Kekasih

Hari raya Imlek telah dekat. Patria DPC Kota Tanjungpinang mengadakan Baksos Imlek Berbagi Kasih, yang diadakan pada tanggal 19 Januari 2014. Para peserta yang merupakan anggota Patria, alumni Leadership, dan simpatisan berkumpul di Vihara Guna Vijaya pada pukul 08.00 WIB. Dengan berpakaian biru, bahu membahu membawa paket yang telah dipersiapkan sebelumnya.


Berhubung rute yang ditempuh bervariasi, dan banyaknya jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima paket tersebut, kira-kira 44 KK, maka panitia membagi kedalam 3 tim. Pengiriman paket menggunakan 7 mobil dan peserta sebanyak 38 orang, tapi cukup disayangkan ada beberapa peserta yang tidak dapat hadir. Setelah mendapatkan briefing singkat dari Ketua DPC, yaitu Sdr. Jason, kami pun bergegas pergi menuju rute yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan cuaca yang relatif cerah, kami mulai mendistribusikan paket. Ada daerah yang susah dapat tempat parkir, sehingga mobil terpaksa diparkir agak jauh dari sasaran, sehingga jalan kaki atau naik motor menjadi alternatif terbaik untuk mencapai rumah KK itu. Ada juga yang kurang mengetahui alamat jelas dari penerima paket, hanya no telepon seluler yang bisa dihubungi.

Satu per satu paket mulai dibagikan, diiringi dengan perkenalan dari Vihara dan kegiatan muda-mudinya. Tangan-tangan bergantian memberikan paket, mulai dari beras, jeruk, minyak goreng, gula, makanan kaleng, dll. Disertai foto-foto dan ucapan selamat menyambut hari raya Imlek. Tampak wajah gembira dari para peserta dan penerima baksos tersebut. Gembira karena bisa menyalurkan bantuan kepada warga Tionghoa yang kurang mampu. Gembira karena bisa bertemu kembali antara peserta dan penerima baksos. Gembira karena bisa bersama-sama melakukan perbuatan baik. Gembira karena cuaca cerah dan distribusi lancar. Gembira karena bisa pergi ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi. Gembira bersama pasangan yang mempunyai kedermawanan yang sama (sama cagga) melaksanakan Baksos ini.

 

 

Semoga dengan adanya Baksos Imlek Berbagi Kasih ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap warga Tionghoa. Semoga semua mahluk berbahagia.  

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.