Memberi merupakan sebuah kebahagiaan

“Giving is Happiness” (artinya Memberi merupakan Kebahagiaan) adalah sebuah kalimat yang sudah tidak asing lagi bagi kita semuanya. Dalam Buddha Dhamma perbuatan memberi atau dalam bahasa pali disebut dengan dana merupakan satu langkah awal yang penting di dalam praktek Buddhis. Karena ini merupakan yang hal yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapanpun, Jika di praktekkan tersendiri, perbuatan berdana ini merupakan landasan jasa kebajikan atau karma baik. [ foto lainnya ]


Maka pada kesempatan yang berbahagia ini DPC PATRIA Karimun melaksanakan Bakti Sosial Imlek 2014 dengan pemberian Paket Imlek yang terdiri dari sembako dan makanan imlek seperti beras, minyak makan, jeruk dan kue imlek yang dibuat langsung oleh Desiwati, Enny dan Suriana (Pengurus DPC PATRIA Kab Karimun).

Tepat tanggal 26 Januari 2014 merupakan hari yang ditunggu tunggu akhirnya telah tiba. Pagi hari yang cerah dihiasi dengan semangat membara untuk berbuat baik serta dengan pakaian merah meriah membawa suasana imlek kini sudah tiba. Tepat mulai jam 08.30wib semua penggurus dan relawan berkumpul di Cetiya Buddharatana dan kemudian foto bersama. Kini semua barang telah dinaikan ke dalam bus dan mulai pemberangkatan pembagian paket imlek. Banyak jumlah KK (Kepala Keluarga) yang menerima paket imlek ini sebanyak 15 KK dari berbagai variasi daerah yaitu Baran, Meral, Kampung Bukit, Bukit Senang, Pamak dan Balai. Dalam Bakti Sosial Imlek tahun 2014 dihadiri oleh teman PATRIA dari Batam yaitu Hendy selaku ketua DPD PATRIA Provinsi Kepulauan Riau dan Elyana.

Demikian Sukses usai dilaksanakan Bakti Sosial Imlek 2014. Semoga dalam Bakti Sosial Imlek 2014 ini bisa berbagi suka cita dan kebahagiaan kepada sesama warga tiong hua di Karimun serta tidak lupa mengucapkan Anumodana kepada seluruh panitia, anggota PATRIA yang bersedia membantu terlaksananya baksos ini dan dukungan para donatur yang berasal dari dalam Karimun maupun di luar kota. 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.