METTA DAY 2013 (FANG SHENG)

Batam, 1 Januari 2013. Di pagi hari yang penuh Cinta Kasih dan Cerah ini, kita keluarga KBTI mengadakan Fang Sheng bersama di Kolam Teratai, Sekupang. Seperti tahun sebelumnya, bersama-sama kita mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat & berarti ini di hari Metta atau hari pertama tahun 2013. Berharap setiap makhluk bisa terbebas dari penderitaan.

 

 

Kegiatan Fang Sheng ini dimulai dari Vihara Grha Buddha Manggala menuju Kolam Teratai, Sekupang. Setiba di sana, kita sama-sama mengeluarkan ikan Lele dan burung yang baru dibeli pagi hari di pasar dari mobil untuk dilepas ke alam bebas. Sebelum kita bersama-sama melepaskan ikan dan burung ke alam bebas, kita mengadakan pembacaan Paritta bersama agar ikan dan burung tersebut mendapat berkah dan merasa kebahagiaan ini.

Batam Metta Day 2013

Pembacaan Paritta bersama ini dipimpin langsung oleh Bapak Jumadi, selaku ketua Dayaka Sabha Vihara Grha Buddha Manggala. Setelah kita membaca Paritta, bersama-sama kita melepaskan ikan dan burung dari kurungan ke alam bebas. Dapat dilihat dari raut wajah umat yang mengikuti kegiatan ini semuanya merasa kebahagiaan akan terbebasnya makhluk-makhluk tersebut.

Batam Metta Day 2013

 

Batam Metta Day 2013
Setelah itu, agar makhluk di sekeliling kita juga merasa kebahagiaan yang kita lakukan, kita tidak lupa melakukan pembacaan Paritta pelimpahan jasa untuk melimpahkan jasa-jasa kebajikan ini kepada leluhur kita dan semua makhluk hidup. Setelah bersama membacakan Paritta pelimpahan jasa, kitapun berfoto bersama menutup kegiatan Fang Sheng di awal tahun 2013 ini.

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.