7 Tahun PATRIA DPC Kota Batam

Tidak terasa 7 tahun telah berlalu sejak berdirinya PATRIA DPC Kota Batam pada tanggal 8 Desember 2007, berbagai kegiatan dan kebersamaan telah menghiasi perjalanan PATRIA DPC Kota Batam dalam kontribusi dan pengabdiannya untuk umat di sekitar kota Batam melalui semangat pemuda-pemudi PATRIA. Semangat ini akan terus berkobar dari generasi ke generasi berikutnya.
Dalam suasana bulan yang penuh semangat dan berkah ini PATRIA DPC Kota Batam mengadakan kunjungan ke 2 Panti yaitu Panti Jompo dan Panti Asuhan dalam rangka meriahkan perayaan HUT PATRIA DPC Kota Batam dan juga HUT PATRIA Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2014 tepatnya di hari Minggu siang.


Berangkat dari Vihara Grha Buddha Manggala, segala persiapan telah disiapkan termasuk barang-barang Baksos dan hadiah-hadiah untuk adik-adik di Panti Asuhan. Kunjungan pertama kami adalah ke Panti Jompo dekat daerah Windsor. Di sana kami bersama-sama mendatangi dan mengobrol-ngobrol dengan mereka yang sudah berlanjut usia sambil dari beberapa orang dari kami mencoba memotong kuku mereka yang sudah panjang. Kunjungan kami ke sana juga membawa beberapa kebutuhan dan obat-obat keperluan mereka. Banyak cerita yang dicerikan oleh mereka, seolah-olah ketemu teman lama yang bisa diajak cerita. Mereka tampak senang ada orang yang bisa mendengarkan cerita-cerita dulu mereka. Senang juga mereka bisa terhibur dengan kunjungan kami.

Setelah beberapa saat di Panti Jompo sambil mendengarkan cerita mereka, kami pun berpamitan karena ada kunjungan berikutnya. Panti Asuhan Cahaya Kasih yang berada di daerah Sei. Panas menjadi kunjungan kami kedua. Sesampai di sana, tampaknya adik-adik sudah menunggu kedatangan kami. Wajah ceria dan semangat terlihat jelas dari ekspresi mereka.

Tidak menunggu lama, setelah semuanya terkumpul, panitia acara juga sudah siap-siap membawakan games-games menarik untuk adik-adik dan tentu kami juga tidak ketinggalan untuk ikut meramaikan suasana. Satu per satu games telah dibawakan dan dinikmati oleh mereka. Sebagai apresiasi, adik-adik yang menang diberikan hadiah yang diberikan satu-satunya untuk mereka.

Sesudah adik-adik puas bermain ria dengan kami, kita bersama-sama merayakan HUT PATRIA DPC Kota Batam dan HUT PATRIA Nasional sambil bernyanyi, potong cake, dan foto bersama. Tentu yang tidak dilupakan adalah makan-makan bersama dengan adik-adik semuanya.

Waktu yang menyenangkan selalu berlalu begitu cepat, sebelum berpamitan dengan adik-adik, kami menyerahkan barang-barang kebutuhan dan dana pendidikan buat adik-adik yang telah kami sediakan sebelumnya. Tidak lupa kami berfoto bersama dengan adik-adik dan pengasuhnya sebagai kenang-kenangan kita. Semoga bantuan itu dapat bermanfaat buat adik-adik semuanya.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.