Kejutan 63 Kehangatan Imlek

Awal tahun (tak terkecuali di tahun 2014 ini) selalu menjadi penantian banyak orang khususnya warga Tionghoa di seluruh dunia dalam menyambut hari raya yang datangnya sekali setahun dalam penanggalan Lunar yang biasanya dinamakan Hari Raya Imlek. Tahun 2014 ini, Hari Raya Imlek tepat pada tanggal 31 Januari 2014 dan telah memasukki yang ke-2565 tahun. Menurut budaya Tionghoa, tahun 2014 ini adalah tahun Kuda Kayu yang biasanya identik dengan Semangat dan Antusias. [ foto lainnya ]


Nah, kebetulan kemarin dalam menyambut Hari Raya Imlek 2565/2014 yang akan datang dalam beberapa hari lagi tersebut, DPC PATRIA Kota Batam mengadakan BakSos Imlek Berbagi Kasih yang telah menjadi program kami setiap tahun ini bagi warga Tionghoa yang kurang mampu di Kota Batam tepatnya pada tanggal 26 Januari 2014 lalu.

Awalnya kami merencanakan paket Imlek sebanyak 30 paket, tetapi karena begitu Antusiasnya para donatur untuk menyalurkan kehangatan ini sehingga paketnya melonjak menjadi 63 Kehangatan Paket Imlek. Oleh karena itu, kami juga bisa membantu lebih banyak warga Tionghoa yang memerlukannya. Ini merupakan kebahagiaan yang tak ternilai buat mereka yang menerima paket Imlek tersebut. Tentu hal ini membuat kami terkejut dan turut berbahagia. Semangat dan Antusias tersebut bisa jadi pengaruh dari tahun Kuda Kayu ini. Berikut adalah beberapa foto persiapan paket Imlek sehari sebelum BakSos yang penuh dengan 63 Kehangatan tersebut.

Pada hari pelaksanaan BakSos yang tepatnya pada hari Minggu, 26 Januari 2014 tersebut kami mulai sekitar jam 08.00 WIB pagi. Mengingat ada 63 paket Imlek untuk 63 KK dan pembagian hanya 1 hari maka kami membagi anggota menjadi 3 tim dalam menyalurkan paket-paket tersebut. Daerah-daerah yang menjadi target pembagian paket meliputi Bengkong, Batu Aji, Barelang, Kampung Nelayan, Tg. Uma, Windsor, Kampung Utama, dan Baloi.

Selama pembagian paket Imlek tersebut ada suatu kejadian yang membuat kami surprise, yaitu ada beberapa warga ketika kami membagikan paket Imlek-nya kami didoain kelancaran dan kesuksesan oleh mereka. Kami merasa terharu dan bahagia juga karena dapat menyalurkan kehangatan yang dititipkan dari para donatur.

Untuk itu, doa-doa yang telah mereka sampaikan juga merupakan doa buat para donatur yang telah turut membantu dan menyukseskan BakSos Imlek Berbagi Kasih ini. Semoga dengan kebajikan-kebajikan yang telah dilakukan ini bermanfaat bagi yang memberi maupun yang menerima.

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.