Bangga Menjadi Pemuda Buddhis

Bersama dengan DPD Patria Kepulauan Riau melaksanakan Gathering PATRIA Se-Kepri pada tanggal 12 – 13 Agustus 2017. Gathering PATRIA Se-Kepri telah diikuti sebanyak 68 peserta

yang terdiri dari DPD Kepulauan Riau 11 orang, DPC Kota Tanjungpinang 13 orang, DPC Kota Batam 20 orang, DPC Kabupaten Karimun 13 orang dan DPC Kabupaten Bintan sebanyak 11 orang. Berhubungan dengan antar daerah yang terpisah pulau, maka Gathering PATRIA Se-Kepri ini dilaksanakan di Spring Palm, Nongs - Kota Batam, karena perjalanan jarak tempuh antar daerah ke kota batam selama lima belas sampai 90 menit perjalanan kapal. Selama 2 hari ini dibekali materi oleh Laurensius Widyanto, sebagai ketua Badan Pengembangan Organisasi (BPO) dengan tema “Bangga Menjadi Pemuda Buddhis” dan “Mengembangakn Diri dengan Melayani”. Salah satu kegiatan adalah mmebuat drama musikal tentang tema Kemerdekaan Indonesia dengan lagu Nasional Indonesia , kegiatan ini meningkatkan rasa nasionalisme para peserta terhadap Indonesia.

“Saya suka she dengan acara begini, ini pertama kali saya mengikuti acara seperti ini. Bisa kenal banyak teman baru, apalagi ada si Jakcsen salah satu peserta dari kota Batam, serulah acara ini.” Kata Aprina, salah satu peserta dari DPC Kabupaten Karimun.

“acara Gathering Patria Sekpri ini sangat berkesan sekali, karna dari 4 DPC hadir semua, baik dari pengurus dan anggota turut hadir, sehingga dapat meningkatkan keakraban antara pengurus, anggota dan antar DPC Patria yg ada di Kepri. Setelah kegiatan ini, semoga teman pengurus yang ada di DPC agar lebi kreatif, aktif dan mempunyai semangat yang lebih baik lagi dalam menjalankan program2 kegiatan yang ada, dan yang lebih penting lagi Patria di Kepri lebih baik, maju dan lebih kompak lagi dalam berbuat baik.” Kata Aan, Ketua DPD Kepulauan Riau.

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.