TOS 2 Tarakan

Sabtu, 03 agustus 2013 DPC Patria Tarakan mengadakan TOS 2 (Takjil On the Street 2 ) suatu kegiatan yang merupakan yang kedua kalinya di adakan oleh DPC Patria Tarakan yaitu pembagian makanan kepada masyarakat di bulan suci ramadhan di kota Tarakan, Kalimantan Utara. Yang tahun lalu telah sukses diadakan di simpang perempatan rambu lalu lintas GTM ( Grand Mall Tarakan). [ foto lihat disini ]


Acara di mulai pada pukul 17.00 – 18.00 wita, dilaksanakan di simpang perempatan rambu lalu lintas ladang. Sasaran dalam kegiatan ini ialah para pengemudi kendaraan beroda 2 dan beroda 4, adapun paket takjil yang dibagikan terdiri dari segelas Teh gelas, satu buah kue basah ditambah dengan nutrijel dan permen walaupun terkesan sederhana, tujuan dari kegiatan ini ialah membagikan makanan kepada mereka yang tidak bisa berbuka puasa bersama keluarga di rumah masing – masing dan bagi mereka yang terjebak keramaian di jalan menuju rumah.


Banyak paket yang di bagikan ialah sebanyak 700 paket yang di bagikan di empat titik pemberhentian kendaraan saat lampu merah. Selain itu dalam acara ini pun kami diliput oleh wartawan dari Metro TV, Tarakan TV,dan dari wartawan Media Nasional Tionghoa Indonesia yang meliput kegiatan ini memasukkan berita ini kedalam website dan berikut URL :http://www.demotix.com/news/2336369/buddhist-youth-groups-share-tajil-tarakan dan http://jia-xiang.biz/read/pemuda-buddha-tarakan-bagikan-takjil

Kegiatan TOS 2ini terlaksanakan dengan baik, lancar dan sukses berkat dukungan dari para donatur, simpatisan dan sumbangsih, panitia maupun anggota DPC Patria Tarakan. Yang telah membantu tenaga maupun materi dalam acara ini.

Bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang dilaksanakan ini mendapat sambutan positif oleh masyarakat Kota Tarakan yang berhenti di perempatan rambu lalu lintas Kota Tarakan.

Harapan kami tahun depan dapat terlaksana lagi acara TOS ( Takjil ON the Street ) ini, sehingga dapat berbagi kepada masyarakat kota tarakan dan merupakan wujud kepedulian umat Buddha Vihara Sinar Borobudur serta sikap saling menghargai sesama umat beragama melalui kegiatan Pemuda Theravada Indonesia( PATRIA) Kota Tarakan.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.