SELAMAT HARI TRISUCI WAISAK 2018/256 M.

icikepue5

Kegiatan dimulai dari jam 06:00 - sd selesai. Dilanjutkan dengan kegiatan dana makan siang kepada bhante yang bertujuan untuk menambah karma baik dalam menyambut hari waisak ini.

Dilanjutkan kegiatan bersih-bersih vihara dalam rangka menyambut waisak yang diselenggarakan KBTI. Dalam kegiatan ini, Patria Tarakan berpartisipasi dalam membersihkan bagian bagian vihara.

Dilanjutkan pada tgl 29 mei 2018, Patria Tarakan berpartisipasi dalam kegiatan pindapatta pada pagi hari bersama Bhante Adikusalo MahaThera. Dikegiatan pindapatta ini Patria Tarakan berpartisipasi dalam mengangkat keranjang berisi persembahan dari umat. Dilanjutkan pada malam hari kegiatan Puja Bakti bersama dalam rangka detik-detik waisak. Acara ini dihadiri kurang lebih 400 umat buddha Theravada Tarakan. Di acara ini Patria Tarakan sebagian berpartisipasi menjadi penerima tamu, Petugas pembagian dan pengumplan bunga, dsb. Kegiatan ini berupa Puja Bakti yang diisi oleh Y.M Bhante AdhiKusao MahaThera, Meditasi yang dipimpin oleh bhante adhi, serta Upacara detik-detik waisak yang dimulai dari pukul 21:45. Acara Puja Bakti ini dimulai dari Pukul 19:00. Di waisak yang diadakan oleh Vihara Sinar Borobudur tahun ini tidak ada Upacara seperti Pradaksina. Dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, Banyak kabar dan isu bahwa Kota Tarakan sedang rawan akan Isis. Maka dari itu panitia sepakat agar waisak tahun ini Pradaksina di tiadakan sementara. Demikian, Artikel waisak versi DPC PATRIA TARAKAN.

icikepue5

icikepue5

icikepue5

icikepue5

icikepue5

icikepue5

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.