PBT PATRIA TARAKAN

Seiring dengan dibutuhkannya kader-kader PATRIA yang memiliki bobot dan kualitas yang baik dalam berorganisasi. Dengan ini kami DPC PATRIA Tarakan mengadakan PBT (Patria Basic Training) yang diselenggarakan pada tanggal 13 - 15 Mei 2015 yang lalu. Ini merupakan PBT untuk yang kedua kalinya diselenggarakan di kota Tarakan ini, PBT kali ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami semua karena pembicara kali ini adalah mantan dari Ketua Umum Patria yaitu Tan Agus Dhira Kumara Dharmawan, S.Kom dan perwakilan dari BPO Bali yaitu I Made Adnyana Ñāṇakusalo, S.H . Sehingga pengalaman yang kami dapatkan pada PBT kali ini lebih banyak dari yang sebelumnya. [ foto lainnya ]

Pada PBT kali ini diikuti oleh 19 orang peserta, memang tidak sebanyak peserta pada PBT sebelumnya, namun hal ini tidak mengurangi semangat dan antusias para peserta. Selain mendapatkan berbagai materi tentang tata cara berorganisasi, para peserta juga bisa belajar cara menjadi seorang pemimpin yang benar dan baik. Selama tiga hari ini kami memperoleh berbagai macam pengetahuan dari berbagai sesi yang ada, mulai dari Apa yang berbeda dari Buddhisme?, Sukses Dengn Pikiran Positif, Faktor Kepemimpinan Fundamental, Tips Manajemen Organisasi, Etika Berorganisasi, Mengenal Patria dari masa ke masa dan Mengenali Bakat.

Kesan yang tidak akan pernah kami lupakan pada PBT kali ini adalah pada saat pemberian Gift Card banyak sekali peserta yang nangis ketika mengungkapkan rasa terima kasih dan kata maaf kita kepada orang-orang yang telah berjasa pada hidup ini, sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang.

Berkat acara PBT ini, kami bisa mendapatkan pembelajaran dan pengetahuan tentang tata cara berorganisasi yang baik dan benar, dan sekarang kami menjadi lebih siap lagi dalam menghadapi berbagai masalah, terutama dalam berorganisasi. Kami sangat berharap kegiatan PBT ini dapat terus berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya, demi melahirkan generasi-generasi Patria yang berkuaitas.

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.