Bersama Remaja Buddhis (BRB 4)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami dari DPC Patria Tarakan, selalu mengadakan sebuah acara yang dinamakan Bersama Remaja Buddhis atau yang lebih kami kenal dengan nama BRB. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya seperti apakah kegiatan BRB ini, baiklah disini kami akan menjelaskan sedikit tentang BRB ini. BRB merupakan sebuah acara yang awalnya terbentuk atas dasar ketidaksengajaan untuk mencari kegiatan baru yang dapat memberikan pengalam lebih kepada para peserta dalam hal kepemimpinan, personality dan team work yang diwujudkan dalam out bond, materi-materi yang unggul dan kegiatan-kegiatan have fun lainnya. Dan BRB kali ini merupakan kali ke-4 BRB yang dilaksanakan di kota tercinta kami yaitu Kota Tarakan.

Pada BRB kali ini kami laksanakan selama 4 hari 3 malam yang terhitung dari tanggal 1 - 4 Juli 2015, yang diikuti sebanyak 35 orang peserta dengan Unico Husien sebagai pembicaranya. Sama seperti BRB-BRB yang lalunya, pesertanya tidak hanya dari pemuda/i Buddhis Tarakan saja, melainkan kami juga mengundang dari luar daerah yang ada di Kaltara, namun yang dapat hadir menjadi peserta pada BRB kali ini hanya dari Kabupaten Berau sebanyak 5 peserta dan Malinau sebanyak 1 peserta.

Kegiatan yang berkesan pada setiap BRB adalah Guardian Angelnya, dimana pada Guardian Angel ini para peserta dapat memberikan perhatian satu sama lainnya (berteman). Tidak hanya peserta saja tetapi panitia juga berpartisipasi dalam Guardian Angel ini. Guardian Angel ini juga dapat menjadi sebuah jalur untuk mempererat hubungan persaudaraan antara peserta dan panitia, jadi tidak ada kesenjangan yang membatasi diantara mereka. Sehingga walau BRB ini telah usai dilaksanakan, peserta tetap mendapatkan kesan yang tak terlupakan.

Tak lupa juga, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, baik peserta dari Tarakan maupun peserta dari luar Tarakan. Dan kami juga selalu berharap dukungan dari semua pihak demi kelanjutan dan perkembangan acara ini menuju yang lebih baik lagi. Semoga apa yang telah kami lakukan ini selalu dapat memberikan yang terbaik kepada semuanya. Akhir kata, PATRIA.... One Spirit... One Dhamma... Sukses Buat PATRIA.  

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.