Dug..Dug..di Tarakan

Dug...dug…dug… sebelum bedug berbuka puasa dipukul dan semua orang bersiap pulang ke rumah masing – masing setelah melewati kegiatan rutinitas yang melelahkan berkeinginan berkumpul bersama orang tua dan berbagi kehangatan dengan anggota keluarga.

Tepatnya di sore hari yang cerah itu , pada tanggal 24 Juli 2014 kami dari DPC Patria Tarakan akan mengadakan agenda tahunan kami yaitu TOS 3 yang merupakan kepanjangan dari Takjil On the Street , ini merupakan ketiga kalinya diadakan oleh DPC Patria Tarakan, ketua pada TOS 3 kali ini yaitu saudara Calvin Aldando. [ foto lainnya ]


Pada sore hari itu pukul 15.30 seluruh anggota DPC Patria Tarakan telah berkumpul di aula Vihara Sinar Borobudur untuk membagi panitia yang mengikuti TOS 3 menjadi 4 posko , posko pertama yaitu di Jl Jendral Sudirman yang di pimpin oleh Kevin , posko ke dua yaitu di Jl Yos Sudarso yang dipimpin oleh David, posko ke tiga yaitu di Jl Gajah Mada yang di pimpin oleh Antonio, dan posko terakhir berada di Jl Mulawarman yang di pimpin oleh eko , setiap posko terdapat 7-8 orang.

Setelah membagi posko kami segera meluncur ke lokasi pada pukul 16.30 dengan membawa kurang lebih 1250 paket takjil yang akan dibagikan kepada umat muslim yang sedang menjalankan puasa, kami berkumpul dulu di Jl Jendral Sudirman untuk mendapat arahan dari ketua posko , setelah itu kami menuju posko masing-masing. Kami mulai membagikan paket takjil sekitar pukul 16.45 , kami berhasil membagikan paket takjil tersebut tanpa hambatan , kami selesai membagikan seluruh paket takjil sekitar pukul 17.20 , setelah itu kami berkumpul di Jl Jendral Sudirman dan mulai berfoto bersama, pukul 17.40 kami kembali ke Vihara Sinar Borobudur.

Adapun kesan yang kami temui selama membagikan takjil ini kepada masyarakat kota tarakan yang menjalankan ibadah puasa, ada yang bingung ada pula yang dengan senang menerima pemberian kami. Adapun yang acuh namun tidak membuat semangat kami berbagi kebahagiaan kepada mereka. Dengan mengambil tema meningkatkan kerukunan antar umat beragama kami berusaha terus meningkatkan kegiatan ini, dimana semoga di tahun berikutnya kegiatan ini dapat terlaksana kembali.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.