Kramuda In Action 2, Tarakan

Sabtu (10/08/13), DPC Patria Tarakan mengadakan kegiatan KIA 2 (Kramuda In Action ke-2). Acara ini diikuti oleh 35 perserta dari tingkat SMP sampai dengan Universitas. KIA 2 dilaksanakan mulai pukul 07.30 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA yang bertempat di Bina Latung. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk rekreasi sekaligus menambah keakraban, kekompakan, dan juga meningkatkan ketangkasan. Selain itu, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyambut anggota Patria yang baru serta sebagai acara perpisahan untuk anggota Patria lainnya yang akan melanjutkan pendidikannya di luar kota. { foto lihat disini }

Jum’at (09/08/13) sehari sebelum kegiatan KIA 2 ini dilaksanakan, semua perserta berkumpul di Vihara untuk melakukan perkenalan sekaligus pembagian kelompok. Selesai perkenalan semua panitia dan perserta KIA 2, panitia menyiapkan beberapa game yang harus diselesaikan oleh semua perserta seperti game spidol berjalan, tali berjalan, tebak kata dan juga tebak gaya. Setelah semua game telah selesai dimainkan, panitia mendatangi masing-masing perserta dan membisikkan ciri-ciri perserta lainnya yang tergabung dalam satu kelompok dan harus ditebak oleh si perserta yang telah dibisiki.

Sabtu (10/08/13), pukul 07.30 semua perserta kembali berkumpul di Vihara untuk melakukan daftar ulang dan mencari teman anggota sekelompok mereka. Sekitar pukul 08.45 semua perserta dan panitia meninggalkan Vihara dan langsung menuju ke Bina Latung. Waktu yang diperlukan untuk sampai ke Bina Latung sekitar 45 menit. Sesampainya di sana, semua perserta langsung bermain game yang telah disiapkan oleh panitia.

Selesai acara, pukul 16.00 WITA, seluruh perserta dibawa menuju ke Pantai Amal untuk beristirahat sambil menikmati es kelapa dan beberapa piring gorengan. Setelah berada cukup lama disana, akhirnya semua perserta dan panitia kembali ke Vihara dan sampai sekitar pukul 18.00 WITA di Vihara. 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.