Hidup Sesuai Dhamma

Dalam rangka menyambut Waisak 2557/ 2013 DPC Patria Samarinda turut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan Sebulan Penghayatan Dhamma (SPD) di Vihara Ekayana, SPD ini merupakan yang ke 34 dari 37 spd, yang di adakan pengurus vihara muladharma, dan merupakan kegiatan SPD yang pertama kali di adakan oleh DPC Patria Samarinda ungkap Giovanni Siedharta (Gio) dan besar harapannya semoga memberikan manfaat bagi semua anggota Patria, senada yang di ungkap Gio , Nellyyana menyampaikan senang dan gembira sekali dapat mengajak teman- teman Patria untuk berbuat baik bersama dan semoga semua ikut berbahagia. facebookIconSmall


SPD menghadirkan Bhikkhu Dwi Tejapuῆῆo Thera yang berasal dari Surabaya, dengan mengambil tema Hidup sesuai dhamma , setelah kita menyatakan kalimat perlindungan kepada Buddha, Dhamma dan Sangha maka seharusnya mempraktekan apa yang telah Buddha ajarkan dan senantiasa memiliki kesadaran dalam prilaku dan pola pikir ucapan sesuai dengan dhamma agar kemurnianlah yang kita peroleh.


Sang Buddha juga mengajarkan cinta kasih kepada semua makhluk , cinta kasih universal yang tidak mengenal ras, kelamin , barang siapa yang memiliki kebajikan ia akan berbahagia baik kehidupan sekarang atau yang akan datang. Dhamma telah di tunjukan untuk mencapai pembebasan dari penderitaan maka segera praktekan bukan di hapalkan , setelah belajar dhamma maka kita bercermin sudahkan hidup sesuai dhamma dan apa yang belum sesuai harus di sesuaikan dan rapikan , maka yang hidup sesuai dhamma maka kebahagiaan lah yang di dapatkan .

Setelah selesai dhammadesana dilakukan pelimpahan jasa yang di wakilkan oleh Gio, Sumardi, Nelly & Erlin ( PC Samarinda) & Sutandy ( PD KalTim) . Dilanjutkan dengan pemercikan air paritta oleh bhante setelah selesai Spd dilakukan foto bersama anggota patria dangan bhante. Karena ini merupakan hari terakhir bhante mengisi SPD di Samarinda, keesokan hari bhante akan melanjutkan tugas mengisi SPD di kota lainnya.

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.