Samarinda Baksos HUT 17 Patria

baksos dpc patria samarindaSamarinda,16 Desember 2012, DPC Patria Samarinda mengadakan bakti sosial ke 2 tempat yang berbeda. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun Patria yang ke-17 pada tanggal 19 Desember 2012 dan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2012. Tempat yang dituju adalah Panti JAM (Joint Adulam Ministry) dan Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri. facebookIconSmall

 


Rombongan mulai berangkat pukul 12.00 Wita setelah puja bakti remaja di Vihara Muladharma selesai. Tujuan pertama adalah Panti JAM yang terletak di jalan Rimba nomor 14. JAM merupakan sebuah yayasan yang menampung orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Setelah sampai di sana, dimulailah acara penyambutan dari pihak panti dan beberapa patah kata dari Patria.

 

Dana baksos yang diberikan berupa sembako, pakaian, dan uang tunai, yang diserahkan secara simbolis oleh Benny Gozali selaku koordinator baksos dan Giovanni Siedharta selaku Ketua DPC Samarinda. Rombongan juga diantar untuk melihat-lihat bangunan panti yang baru selesai direnovasi tersebut. "Kami sangat bersyukur masih banyak yang peduli terhadap kami, salah satunya Patria sehingga panti ini bisa selesai direnovasi menjadi lebih nyaman", ucap Bu Rina pemilik Panti. Kondisi Panti JAM saat ini terlihat lebih layak dan cerah dibandingkan dengan kunjungan Patria tahun sebelumnya.

Satu hal yang tidak ketinggalan ketika berkunjung ke Panti JAM adalah menyanyi bersama. Para penghuni Panti bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Patria, dan mereka terlihat antusias. Dari Patria juga mempersembahkan lagu Laskar Pelangi yang dipimpin oleh Hendri dan Toni.


Tujuan kedua selanjutnya adalah Panti Jompo dengan nama Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri di jalan Remaja. Kami berkumpul dengan para kakek nenek penghuni panti di sebuah aula khusus panti tersebut. Di aula itu juga kami membagikan parsel makanan ringan yang isinya, antara lain biskuit, wafer, minuman kotak. Para penghuni panti terlihat sangat senang menerima dana dari kami, meskipun ada dari mereka yang memiliki keterbatasan sehingga harus menggunakan kursi roda untuk berjalan.

 

Setelah itu, rombongan Patria dibawa berkeliling oleh pengawas Panti untuk melihat masing-masing wisma tempat mereka tinggal. Melihat mereka dapat menjadikan renungan bagi masing-masing orang untuk selalu menyayangi orang tua mereka, terutama ibu.


Kemudian rombongan pun pamit meninggalkan panti.Semoga dengan perbuatan baik tersebut bisa membawa kebahagiaan bagi semuanya.

 

Selamat Ulang Tahun Patria yang ke -17 dan Selamat Hari Ibu. [Nellyana,Ferdi Iwan]

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.