Samarinda Tahun Baru 2013

samarinda tahun baru 2013Samarinda, Semarak pergantian tahun 2012-2013 turut dimeriahkan oleh DPC PATRIA Samarinda yang bekerja sama dengan Vihara Muladharma Samarinda untuk menggelar perayaan tahun baru bersama. Acara diadakan pada hari Senin 31 Januari 2012 mulai pukul 21.00 Wita yang diawali dengan puja bakti singkat. Perayaan tahun baru kali ini rencananya diadakan outdoor dengan panggung di halaman parkir Vihara Muladharma, Tapi sangat disayangkan pada saat jam menjelang acara malah turun hujan. [facebook ]

 

 

 

Ini kembali membuat para panitia berputar otak supaya acara ini tetap berlangsung, jadi semua acara pindah kedalam ruangan (ruang Serbaguna Vihara Muladharma) sambil semua pengisi acara pun membawa propertynya masing-masing.

 

Perayaan kali ini mengusung konsep hiburan-hiburan dengan acara puncak drama musical “Snow White dan Sepatu Kaca”. “Kalau biasanya sepatu kaca identik dengan cinderella, kali ini kita ubah jadi snow white dan sepatu kaca,” tutur Deasy Kumala selaku konseptor dan sutradara drama tersebut. Meskipun drama ini hanya disiapkan dalam waktu kurang lebih 1 bulan, namun melihat respon para penonton yang datang menyaksikan sangat memuaskan. “Akting pemainnya semua bagus, alur ceritanya lucu. Drama ini diharapkan bisa ditampilkan lagi di acara yang lain, karena sangat bagus,” komentar Fery salah seorang penonton.

samarinda tahun bau 2013

Selain drama, penonton juga disuguhkan alunan musik yang dibawakan langsung oleh Dhammakustik Band. Band yang beranggotakan muda-mudi Buddhis ini dapat mengajak para penonton untuk larut menyanyi bersama. “Kami senang sekali para penonton bisa terhibur dengan lagu yang kami bawakan sampai-sampai ikut bernyanyi,” ucap Toni salah satu pemain gitar Dhamakustik Band. Lagu-lagu yang dibawakan antara lain, Hujan gerimis, Nonton Bioskop, Madu dan Racun, Payphone, Separuh Aku, dan masih banyak lagi.

samarinda tahun baru 2013

Dan, yang tidak ketinggalan serunya adalah magic show atau pertunjukkan sulap yang dibawakan oleh Andre Gunawan dan Hendri. Pertunjukkan yang mereka mainkan diantaranya adalah permainan simpul tali dan membaca pikiran dengan mengajak penonton turut bermain bersama.

 

Pada bagian akhir acara, para panitia dan pengisi acara menari bersama gangnam style di panggung yang mengundang kehebohan para penonton dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Firework yang mengiringi hitungan mundur menuju tahun baru 2013.

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.