Bunga teratai yang indah pada hari kathina

"Usai sudah satu masa vassa kini saatnya bagi kita berdana untuk kepentingan Sangha" kalimat ini sangat lazim kita dengar pada saat hari Kathina tiba. Begitu pula Perayaan Kathina 2561 TB / 2017 yang diadakan Vihara Muladharma (15/10).

Rangkaian kegiatan kathina tahun ini diawali pindapata pukul 06.00 WITA kepada 8 bhikkhu sangha berlokasi di Jl.Mulawarman dan diakhiri dengan foto bersama anggota PATRIA DPC SAMARINDA dan bhikkhu sangha yang hadir pada saat itu.

Dilanjutkan dengan Puja Bakti Kathina gabungan SMB Bodhisatta dan SMB Bodhicitta (Sekolah Minggu Buddhist) di Vihara Muladharma pukul 09.00 WITA, ruang dhammasala dipenuhi oleh anak-anak sekolah minggu.

Sore harinya diadakan Puja Bakti Kathina Umum pada pukul 17.00 WITA, dhammadesana saat itu dibawakan oleh Bhante Thitayanno, dilanjutkan Sanghadana dengan alunan lagu yang berjudul "Hari Kathina" dari tim paduan suara PATRIA DPC SAMARINDA, dan lagu "Mari Berdana" oleh anak-anak SMB Bodhisatta dan SMB Bodhicitta. Puja bakti ditutup dan dilanjutkan pradaksina Siripada Puja dengan membawa bungai teratai kemudian menaruh bungai teratai tersebut di kolam vihara.






Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.