Kalo Ada Waktu Jangan Lupa Mampir

DPC PATRIA Samarinda dan Remaja Vihara Muladharma mengadakan bakti sosial (24/9), Kali ini bakti sosial bertempat di panti asuhan Kasih Bunda Utari di Jl.Padat Karya, sebuah rumah yang terletak pada bagian utara didalam sebuah gang kecil di Kota Tepian (julukan untuk kota Samarinda). Panti asuhan Kasih Bunda Utari ini khusus menampung para korban kejahatan seksual, KDRT, penelantaran anak, dll.

Panti asuhan ini dikelola oleh Ibu Sri Utari dan suaminya, Bp. Y.F. Momot. Di sini terdapat sekitar 28 orang yang ditampung oleh Bunda Tari. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Dan masih banyak yang berusia dini mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah Pertama.

Kedatangan kami disambut dengan antusias oleh mereka. Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Petty selaku Ketua DPC PATRIA Samarinda, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bu Tari. Didalam kata sambutannya, beliau menjelaskan bahwa panti asuhan ini hanya ada satu di provinsi Kalimantan Timur namun biaya operasionalnya tidak disokong oleh pemerintah.

Jadi, mereka hanya mengandalkan bantuan-bantuan dari pihak swasta untuk membiayai kegiatan operasional mereka. Bu Tari juga mengatakan bahwa beliau tidak membutuhkan orang yang banyak uang tetapi beliau membutuhkan orang yang memiliki hati, Beliau juga berpesan kepada anak-anak remaja sekarang bahwa jaga diri dan berhati-hati dalam bergaul terutama berpacaran.
Setelah mendengarkan sepatah kata dari Bu Tari, kami pun dikejutkan dengan penampilan dari anak-anak panti asuhan yang menyanyikan sebuah lagu yang mewakili hidup mereka dulu dan sekarang yang berubah drastis.

Setelah memberikan barang-barang kebutuhan rumah tangga untuk mereka, kami makan siang bersama dilanjutkan dengan bermain permainan yaitu makan donat, tebak kata-kata , tebak gaya dan permainan BOS.

Keceriaan tampak di wajah mereka saat itu, tidak ada beban, beberapa anak-anak mereka pun terlihat senang di gendong oleh anggota DPC dan remaja . Hari menjelang sore kami berpamitan dan salah satu anak di panti tersebut berteriak jangan lupa mampir ke sini kalo ada waktu kepada kami yang berada didalam mobil pada waktu itu sambil melambaikan tangan.











Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.