Break your limit by your self

REKIN (RekreasiInteraktif), kegiatan yang sudah tidak asing lagi bagi pemuda Vihara Muladharma. Rekin X (ke-10) dengan tema"BREAKYOUR LIMIT BY YOURSELF" bertujuan menjadikan pribadi peserta yang percaya diri, dapat bekerjasama dalam tim, serta berkomunikasi dengan baik.


Peserta tidak hanya dari Samarinda, adapula 2 orang peserta dari Tarakan. Rekin X mengadopsi konsepharry potter (duniasihir), peserta diwajibkan mengucapkan mantra tertentu,seperti saat makan, minum, mandi, danmasuk kamar tidur.Selain mantra panitia dan peserta juga memiliki tongkat sihir masing-masing.

Bertempat di Vihara Muladharma, haripertamadimulaidenganregistrasidandilanjutkandengan Puja Baktisingkat yang dipimpinolehsaudariChintyaSosilo. Opening diisiperkenalan panitia dan kata sambutan dari ketua panitia Welly Soputra dan seluruh panitia menggunakan kostum layaknya pemain film harry potter.

Game Cerita Berputar dan game WRB (Waktu Rekin Bercanda) oleh panitia, dilanjutkan materi "Open Mind" yang dibawakan Sutandy Kurniawan. Selain itu, peserta juga diberi tugas yel-yel kelompok, dan talent show yang akan ditampilkan keesokanharinya.

Game kedua yang jugasebagaipembagianggotakelompokdilaksanakan di lingkungan SD dan SMP Budi Bakti.
Materi hari kedua bertempat di Aula SD Budi Bakti dibawakan oleh Fery Go dengan tema "Kepercayaan Diri", diawali masing-masing perwakilan kelompok diminta maju kedepan,bergaya layaknya fashion show .

Materi ketiga "PATRIA" dibawakan oleh Franky Wijaya. Menceritakan asal mula Patria hingga berkembang, serta struktur organisasinya. Masihbertempat di Aula SD Budi Bakti, materi selanjutnya "Team Work" dibawakanoleh Giovanni Siedarta yang juga selaku Ketua DPD Kalimantan Timur. Sebagai ice breaking pendukung materi, peserta diminta menyembunyikan 1 barang pribadi, lalu mengambil kembali barang tersebut tanpa menggunakan tangan, saling mengaitkan tangan dengan anggota kelompok masing-masing dan tanpa bersuara (bicara). Di sini peserta diuji kerja samanya, kekompakan dan kreativitas agar dapat mengambil barang tersebut.

Sebelum penampilan yel-yel dan talent show peserta, panitia juga menampilkan yel-yel. Talent show peserta beraneka ragam, mulai dari drama, menyanyi, sampai musik perkusi. Semua penampilan diberikomentar dan penilaian dari Nellyana, Riandy, Sutandy, dan Franky selaku juri pada malam hari itu.

Kegiatan di hari ketiga dimulai pukul 04.00 WITA. Semuakelompokditugaskanmenyelesaikanmisijuritsubuh. Kelompoktercepat yang berhasil menyelesaikan misi tersebut mendapat keuntungan berangkat paling awal untuk memulai outbond. Masing-masing kelompok hanya diberi sebuah clue, lalu menebak lokasi outbond,hanya di satu tempat, tapi dibeberapa lokasi.

Sesi terakhirya itu closing diadakan di Ruang Serbaguna Vihara Muladharma, peserta dan panitia duduk berdampingan membentuk lingkaran, menyampaikan kesan-pesan selama mengikuti Rekin X. Dan ditutup dengan menyanyikan lagu "Kemesraan" bersama-sama sambil bergandengan tangan.











Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.