Tri Suci Waisak sejuta bakti

DSC01498 CopyTri Suci Waisak sejuta bakti Dalam rangka menyambut hari Tri Suci Waisak 2560 BE /2016, DPC PATRIA Samarinda ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Tri Suci Waisak yang diselenggarakan di Samarinda. Kegiatan pertama adalah karya bakti bersama di Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan pada Minggu (08/05). Bersama dengan Keluarga Buddhis Theravada Indonesia, Dayaka Vihara Muladharma dan organisasi Buddhis lainnya, DPC PATRIA mengikuti Upacara sebagai penghormatan kepada para pahlawan. Acara dilanjutkan dengan merapikan makam dan tabur bunga.


Seperti pada tahun sebelumnya, pada Selasa (10/05), DPC PATRIA mendapat kesempatan kembali menjadi tuan rumah Sebulan Pendalaman Dhamma (SPD). SPD yang dilaksanakan bertempat di Vihara Ekayana dipimpin oleh Hendri Hongkowijaya dan diisi Dhammadesana oleh Bhante Cittavaro. Pada akhir puja bakti, pengurus PATRIA memberikan amisa puja kepada Bhante Cittavaro.

Hari Tri Suci Waisak pun tiba, pada pagi hari yang cerah Minggu (22/10), DPC PATRIA Samarinda, mengikuti puja bakti detik-detik Tri Suci Waisak dengan umat lainnya. Seusai puja bakti, acara dilanjutkan dengan Pindapata dan Abhaya dana. Pada siang harinya, DPC PATRIA Samarinda melakukan anjangsana kerumah guru-guru agama Buddha sebagai bentuk rasa terima kasih atas jasa-jasa selama ini.

Pada malam harinya, DPC PATRIA Samarinda ikut membantu dalam perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Muladharma. Pada Tri Suci Waisak kali ini DPC PATRIA Samarinda membantu dalam menyiapkan tempat dan jalannya puja bakti perayaan Waisak. Selain itu,DPC PATRIA Samarinda juga mengisi perayaan dengan pembacaan Dhammapada dan Paduan Suara dengan lagu Malam Suci Waisak dan Parinibbana.

Pada Kamis (26/10), Vihara Muladharma berkesempatan menjadi tuan rumah silaturahmi pemuka agama Buddha dan pemuka lintas Agama dalam rangka perayaan Tri Suci Waisak. Dalam acara kali ini DPC PATRIA Samarinda juga ikut mengisi kegiatan silaturahmi dengan beberapa lagu. Beberapa lagu tersebut dinyanyikan oleh Nellyana, Handryan Susanto, Shyerin Nathania dan Chyntia Sosilo.  

 

DSC01498 Copy

 

 

DSC01532 Copy

 

DSC01595 Copy

 

 

DSC01704 Copy

 

 

DSC01756 Copy

 

 

IMG 5888 Copy

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.