Visudhi Upasaka/Upasika 2016 Samarinda

IMG 4506Ada yang tak lain dari biasanya di Vihara Muladharma Samarinda hari jumat tanggal 25 Maret ini. Sebanyak 48 umat berseragam putih hitam duduk bersimpuh lutut dihadapan altar sang Buddha sambil memegang bunga dan dupa. Mereka adalah para umat yang akan di Visudhi oleh Bhante Cittavaro pada hari itu. Acara Visudhi Upasaka/Upasika ini diselengarakan oleh MAGHABUDHI DPC Samarinda bekerja sama dengan Vihara Muladharma Samarinda dan PATRIA DPC Samarinda.


Sebelum di Visudhi para peserta harus mengikuti kelas Dhamma yang dilaksanakan sebelumnya selama dua hari. Kelas pada hari pertama diisi oleh Samanera Dhammasiri. Adapaun materi yang disampaikan yaitu Empat kebenaran mulia, Kamma – Punarbhava dan Ketuhanan. Sedangkan pada hari kedua diisi oleh Bhante Thitaviriyo. Pada hari kedua ini, bhante mengisi dengan materi Riwayat Hidup Buddha Gautama, Tisarana dan Pancasila.

Salah seorang peserta bernama Welly mengatakan ia mengikuti kegiatan Visudhi ini karena ingin mendalami agama Buddha sepenuhnya. Salah satu materi yang paling berkesan menurutnya adalah materi tentang Ketuhanan. Setelah mendapatkan materi tersebut Welly mengetahui makna, pengertian serta tujuan umat Buddha. Welly juga merasa lebih tertarik setelah mengikuti kelas Dhamma, “Lebih tertarik dengan Buddha Dhamma karena masih banyak yang belum saya ketahui” katanya.  


IMG 4501
IMG 4501
IMG 4501
IMG 4501

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.