Imlek 2557 Samarinda

3Tahun Baru Imlek atau Sin Cia lebih dari sekedar urusan angpau. Sin Cia adalah perayaan menyambut musim semi. Tibanya musim semi dirasakan sebagai sesuatu yang membawa kegembiraan, simbol tumbuhnya sesuatu yang baru dan memberikan harapan baru dalam hidup. Hari Raya Imlek merupakan momen pertemuan seluruh anggota keluarga sekali dalam setahun. Anggota keluarga akan bersilahturahmi, saling berbagi dan memberikan pengalaman selama setahun.


Begitu pula silahturahmi yang diadakan di vihara Muladharma oleh dayaka dan PATRIA DPC Samarinda pada tgl 14 february 2016 dan bertepatan dengan hari Valentine atau hari kasih sayang. Perayaan imlek di vihara ini di bagi menjadi 2 sesi yaitu pada pagi hari jam 08.30 untuk anak-anak sekolah minggu Buddhis dengan melakukan puja bakti bersama yang di pimpin oleh YM Bhante Tritaviriyodan setelah itu perayaan imlek bersama yang di meriahkan oleh tarian dan nyanyian oleh anak-anak sekolah minggu buddhis serta yang paling di tunggu-tunggu oleh para anak-anak maupun remaja adalah pembagian angpao. Serta tidak kalah menarik atraksi naga oleh anak SMP yang tutup dengan pembagian gelang naga. Ratusan anak-anak tumpah ruah berebut untuk mendapatkan gelang naga tsb,di percaya dapat membawa rejeki untuk tahun monyet ini.

Pada jam 17.00 vihara mengadakan acara imlek bersama untuk umum di meriahkan oleh nyanyian dan tarian, atraksi drama oleh remaja-remaja vihara, caisen serta atraksi barongsai dan naga di halaman vihara. Para umat yang terdiri dari anak-anak,remaja,maupun orang tua yang menyanyi serta menari dengan semangat. Ratusan orang memenuhi ruang serbaguna di vihara untuk menyaksikan acara besar yang setiap setahun sekali yang di laksanakan oleh vihara Muladharma ini. Di isi oleh nyanyian happy new year oleh Nelly dan Ming An dan tak lupa acara utama yaitu drama ”SIPIT ITU INDAHHHHH”. Selain itu ada juga games kecocokan antara suami dan istri, tarian korea dancing queen oleh anak-anak budi bakti serta tarian remix korea anak-anak smp. Ada juga lho alat Cina yang di mainkan oleh saudara Fuliang. Walaupun banyak orang yang tidak mendapatkan kursi mereka tetap bersemangat menonton dengan melihat melalui jendela yang ada di kanan-kiri ruangan tsb.

1 2
3 4
5



 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.