Berbagi Takjil menyambut berbuka

Seperti pada tahun sebelumnya pada tahun ini DPC Patria Samarinda untuk kedua kalinya kembali mengadakan pembagian takjil , kegiatan ini juga mendapat dukungan dari PC Magabudhi Samarinda dan DayakaSabha Vihara Muladharma. Pembagian takjil sendiri diadakan pada minggu 20 Juli 2014 di Sekitar Mall Lembuswana Samarinda, Dimana pada siang hari sehabis puja bakti remaja , seluruh anggota Patria sudah mulai menyiapkan paketan takjil sekitar 300 paket di ruang serbaguna Vihara Muladharma yang akan di bagikan sore hari nanti dengan sistem estafet mereka mulai memasukan makanan dan minuman kedalam plastik dan kemudian di packing kedalam dus yang akan di bawa ke lokasi. [ foto lainnya ]


Sorenya pukul 16.00 wita seluruh anggota berkumpul kembali di vihara Muladharma dan memasukan dus yang telah disiapkan ke dalam mobil yang telah disiapakan untuk di angkut ke tempat pembagian takjil dengan menggunakan 5 mobil dan 1 elf vihara di awali dengan briefing singkat oleh Rian tentang sistem pembagian dan pembagian tim di 2 lokasi yang akan di bagikan ,kemudian tim pembagian takjil meluncur menuju ke lokasi. Diawali dengan foto bersama seluruh anggota PC Patria, PC Magabudhi dan dayaka sabha Vihara Muladharma kemudian dilanjutkan dengan Pembagian takjil yang dimulai pukul 17.30 wita di 2 titik yang telah di tentukan yakni di jl. Dr. Sutomo dan Jl. S. parman ( Sekitar Mall Lembuswana).

Dengan Menggunakan rompi biru mereka mewarnai sepanjang simpangan lampu merah Jl. Dr sutomo dan Jl. S.Parman mereka bergerak membagikan paket takjil pada saat lampu merah kepada pengendara kendaraan bermotor dan angkutan umum dengan senyum ramah mengucapkan “selamat menjalankan ibadah puasa”. Memakan waktu kurang lebih setengah jam seluruh paket takjil yang disiapakan telah habis terbagikan di dua titik tersebut dan semua anggota berkumpul kembali dan berfoto bersama usai pembagian takjil. Semoga tahun depan kita dapat terus berbuat baik kembali ujar Rian menutup pembagian takjil ini.

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.