Berbagi kasih saat Imlek

5 hari sebelum Tahun Baru Imlek, tepatnya pada hari Minggu, 26 Januari 2014, DPC PATRIA Kota Samarinda menggelar bakti sosial kepada 30 Kepala Keluarga warga keturunan Tiong Hoa untuk diberikan Bingkisan dan Angpao Imlek. Kegiatan kali ini melibatkan 28 orang anggota Patria yang dibagi menjadi 4 tim. [ foto lengkap ]


Dengan menggunakan kendaraan Roda 2 dan Roda 4 serta didukung cuaca yang cerah, pukul 12:30 semua tim mulai berangkat menuju wilayah masing-masing. Ada daerah yang mengharuskan tim untuk menggunakan motor dikarenakan kondisi gang yang sempit bahkan harus berjalan kaki. Namun, semua itu dilakukan dengan penuh rasa suka cita.

Setelah tiba di tempat tujuan, satu per satu paket mulai dibagikan. Dimulai dengan perkenalan dari Vihara, para peserta pun bergantian memberikan paket berupa beras, jeruk, minyak goreng, gula, makanan kaleng, sirup, dll. Diakhiri dengan foto-foto dan ucapan selamat Tahun Baru Imlek. Rasa gembira pun terlihat dari wajah para peserta dan penerima baksos. Menurut Sdr. Rian selaku Ketua DPC Patria Samarinda, Baksos Imlek perlu di gerakan sebagai kegiatan rutin tahunan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Kedepannya, kalau bisa kita targetkan min. 50 KK. "Kegiatan kemarin berjalan lancar dan mungkin kita bisa membantu lebih kedepannya seperti bedah rumah kecil-kecilan bagi warga Tionghoa di Samarinda." Tambahnya.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.