Dapat Rambutan di “SHAITHAMA” Berau

19 Desember 2017 merupakan hari yang sangat bahagia sekali bagi teman-teman Patria se-Indonesia, termasuk DPC Patria Berau untuk menyambut HUT ke-22 Patria.Untuk itu,DPC Patria Berau menyelenggarakan acara “SHAITHAMA”.

Apa itu Shaithama?? WOW!! ONE PUNCH MAN?? Bukan ya..Shaithama ini bukan seperti Anime-anime itu hahaha.Shaithama adalah singkatan dari “Share With Metta”.Dalam Acara ini, kami memberikan pemeriksaan kesehatan gratis beserta obat-obatan dan bakti sosial.Kegiatan ini kami laksanakan di Kecamatan Labanan, lebih tepatnya di Labanan makmur.Senang sekali rasanya bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat setempat.

Perjalanan dari Vihara menuju Labanan makmur menempuh waktu kurang lebih 1 jam.Sesampainya disana,kami langsung disambut oleh warga sekitar.Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu gabungan dari 3 RT (RT 9,10,11).Bersama 3 orang dokter, DPC Patria Berau langsung menjalankan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para warga yang umumnya berasal dari 3 RT tersebut.Banyak sekali orang-orang lansia yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan kami sangat bahagia sekali bisa membantu mereka.Tidak hanya itu saja,DPC Patria Berau juga berbagi obat-obatan kepada masyarakat setempat.Selanjutnya, kami juga melakukan Baksos Sembako kepada 43 kepala keluarga yang kurang mampu dari 3 RT tersebut.Disela-sela acara, kami diminta mengunjungi rumah seorang nenek untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.Nenek tersebut tidak bisa berjalan dan memiliki penyakit yaitu kakinya yang membesar.Dokter mengatakan bahwa terdapat banyak air di dalamnya dan dokter menganjurkan nenek tersebut untuk dibawa ke rumah sakit.

Setelah acara selesai, kami pun berpamitan dengan pengurus posyandu disana.Tak lama kemudian... WOW !! kami di berikan Rambutan oleh warga sekitar untuk dibawa pulang.Sekali lagi,kami sangat bahagia sekali di hari ulang tahun Patria yang ke-22 tahun ini,karna kami bisa saling berbagi antarsesama.

Malam harinya, DPC Patria Berau melaksanakan puja bakti HUT ke-22 Patria bersama Dayaka sabha Vihara santi graha dan PC Wandani Berau.Dhammadesana diisi oleh YM. B. Suvijano Mahathera

Demikianlah rangkaian acara “SHAITHAMA” dan Puja bakti yang telah kami laksanakan. EITSSS!! Tak lupa juga sebelum pulang untuk foto-foto bersama nih,hahahaha.Semoga apa yang telah dilakukan dapat membawa kebaikan dan kebahagian bagi kita semua :) .

“Persatuan pemuda poros keberagaman”

ONE SPIRIT,ONE DHAMMA !!











Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.