Semarak 17an di Berau

3Semarak memperingati hut ri ke-71 Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, DPC Patria Berau kembali mengadakan kegiatan "17 agustus-an" yang diisi dengan games-games seru,yang telah disiapkan oleh panitia acara.


Acara ini dilaksanakan pada 14 agustus 2016 dimana peserta acara terdiri dari siswa kelas 5 SD hingga kelas 1 SMA,yang dibagi menjadi 5 kelompok yaitu tim biru,merah,putih,kuning,dan hitam yang membuat mereka menjadi antusias mengikuti acara ini.

Pada games pertama, peserta bermain games tiup balon,yang nantinya balon itu digunakan untuk games selanjutnya. Selanjutnya,di games ke 2,peserta bermain tes iq. Disini panitia menyediakan sebuah botol yang diisi penuh air dan memberi masing-masing kelompok sebuah sedotan dan daun. Tantangannya adalah bagaimana caranya agar botol bisa jatuh?(botol tidak boleh di dorong dan di tarik). Disini terlihat,ada peserta yang meminum airnya dulu,lalu dipukul dengan sedotan hingga jatuh.

Games ke 3,peserta bermain estafet balon. balon harus dijepit dan tidak boleh jatuh lalu mereka harus mendatangi teman di depannya lagi hingga semua anggota menggepit balon.

Games ke-4,estafet ketangkasan disini masing-masing kelompok estafet membawa botol dengan syarat orang pertama harus lomba lari ke orang selanjutnya,orang ke 2 harus balap karung,orang ke 3 kakinya diikat dan harus berjalan ke temannya dan terakhir membawa kelereng dengan sendok.

Games ke-5,air tak terlihat,pada games ini peserta ada yang ditutup matanya dan semua tangan dan kakinya diikat. Mereka harus bekerja sama menghantarkan gayung berisi air untuk mengisi ember kosong.

Games ke 6 yang terakhir yaitu paper rock scissor,semua peserta ditempel kertas bertuliskan "batu gunting kertas" secara acak. Mereka harus mencabut kertas lawannya sesuai kertas di belakang tubuhnya. Jika batu,ia harus mencabut lawannya yang mendapatkan tulisan kertas agar menang tetapi panitia tidak memberitahu apa yang mereka dapatkan jadi harus cari tahu sendiri.

Setelah selesai acara,kami berfoto bersama dan membentuk formasi angka "71". Dari acara ini,kami harapkan kita semua bisa bekerja sama dalam membangun negara Indonesia ini. jayalah Indonesia...!!! 

 

 

1

1

3

 

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.