Dasawarsa Balikpapan

DSCF2498Pada tanggal 21 Mei 2016, DPC Patria Balikpapan merayakan hari jadinya yang ke-10 atau juga dikenal sebagai 1 Dasawarsa. Tentunya hal ini sangat istimewa karena menandakan hari terbentuknya DPC Patria Balikpapan serta apa yang sudah dicapai dalam 10 tahun terakhir ini. Maka dari itu, kami mengadakan rapat untuk membentuk panitia acara dan merencanakan perayaan tersebut.


Panitia pun terbentuk, diketuai oleh Wahyu Setiyo a.k.a Wonky. Setelah rapat beberapa kali, kami memutuskan agar acara dilaksanakan hari Sabtu, 18 Juni 2016. Kemudian panitia mulai menyusun konsep acara yang akan dimulai pukul 19.00 WITA, dengan beragendakan puja bakti, sambutan, dilanjutkan pemutaran video dan foto kegiatan DPC Patria Balikpapan selama 10 tahun sambil makan malam dan terakhir ramah tamah.

DSCF2446 DSCF2465
DSCF2479 DSCF2481
DSCF2518 DSCF2502

Tidak terasa tibalah tanggal 18 Juni. Semua panitia diwajibkan datang pukul 18.00 untuk membantu persiapan terakhir. Pukul 19.00 semua panitia dan beberapa tamu undangan berkumpul di Dhammasala untuk puja bakti. Dhammadesana dibawakan oleh Y.L.Samanera Saccasarano. Beliau menjelaskan tentang 3S yaitu sehat, sila dan semangat. Dengan memiliki 3 hal tersebut, kita bisa mengembangkan organisasi (Patria) dengan lebih baik lagi.

Sekitar pukul 20.00 puja bakti telah selesai dan kami pindah ke perpustakaan untuk melanjutkan acara. Acara dibuka oleh Robert selaku MC. Dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia acara-Wonky- lalu ketua DPC Patria Balikpapan sekarang, Chandra Agus ‘Toji’. Lalu juga ada sambutan dari ketua DPC Wandani Balikpapan yang juga merupakan eks-anggota Patria, Tan Sherly. Menyela sejenak, ada penyerahan penghargaan untuk 4 anggota terlama, yaitu Robert Irawan, Febrian Santoso, Sandy Hartanto dan Rahmat Soegiarto atas pengabdian tanpa henti selama 10 tahun di DPC Balikpapan.

Kemudian makan malam dibagikan dan foto serta video kegiatan diputar. Derai tawa mengiringi pemutaran tersebut; para alumni merasa flashback ke zaman dulu. Lalu dipanggillah salah satu penggagas terbentuknya DPC Patria Balikpapan sekaligus ketua pertama, Sdri. Yanti Soemantri . Ce Yanti memberi kesan-kesan saat pertama kali Patria terbentuk; betapa susahnya mencari remaja untuk diajak bergabung, berbanding terbalik dengan sekarang. Lalu Ko Toji dan Ce Yanti memotong tumpeng hari jadi Patria.

Tiba-tiba lampu dimatikan. Terdengar lagu Happy Birthday dinyayikan. Rupanya ada surprise untuk Ce Yanti karena hari itu bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke *sensor*. Lilin ditiup, kue dipotong, confetti diledakkan, lampu dinyalakan dan semua bertepuk tangan. Kemudian pemutaran video dilanjutkan. Setelah itu kami semua berfoto bersama dan acara telah selesai.

Setelah tamu undangan pulang semua, panitia memainkan games 3-on-3 senior vs junior dengan rules menjawab 10 pertanyaan dan team yang kalah harus melakukan Samyang Challenge + Bon Cabe. Akhirnya game selesai dan team junior dinyatakan kalah. Samyang Challenge berlangsung dengan heboh, penuh keringat serta airmata. Setelah selesai, semua panitia berfoto bersama dan membersihkan ruangan kemudian pulang. 

 

 


Penulis

IMG 20160823 191015

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.