Gathering PATRIA DPD KALTIM & DPC Samarinda

Sebulan setelah event PORSENI Nasional yang digelar di Solo, teman-teman DPC Samarinda ingin mengisi kebersamaan dengan kumpul-kumpul yang lain dari biasanya. Sudah dari awal tahun 2015 rencana Gathering untuk pengurus cabang ini tercetus, sampai akhirnya bisa direalisasikan tanggal 24-25 Oktober 2015. Ide awal Gathering ini cuma ingin mempererat hubungan antara pengurus dan anggota aktif PATRIA dengan CAMPING outdoor, titik. Dan untuk mengisi kegiatan-kegiatan selama Gathering ini kita meminta bantuan DPD KALTIM sebagai panitia acaranya. [ foto lainnya ]


Persiapan cuma sekitar 10 hari, disambut teman-teman DPD Kaltim dengan sedikit omelan walaupun antusias gitu. Ya karena tugas-tugas yang cukup berat untuk mencari tempat yg cocok, survey tempat utk game, cari menu makanan selama 2 hari 1 malam, pinjaman alat masak, dan acara apa yang mau diisi selama itu. Tugas DPC lebih santai karena cukup untuk ga boleh tau informasi apapun tentang hari-H kecuali kumpulkan personel sebanyak-banyaknya buat ikutan gathering ini.

Akhirnya terkumpul 30 orang pengurus dan anggota DPC Samarinda yang mendaftar dan ditambah 10 personil dari DPD Kaltim. Bertempat di Rumah Ulin Arya dan Arena Bootcamp 713, tempat outing yang lagi happening di Samarinda, kami semua berangkat Sabtu Sore dari Vihara Muladharma dengan 2 gelombang untuk happy gathering pertama ini.

Sesampainya di sana pemuda langsung main sepeda, badminton n pimpong sementara pemudi melingkarin meja buat tusuk sate sosis+bakso sambil potongin lontong buat makan malam semua. Sementara di area lainnya pengelola tempat Gathering bersama panitia DPD Kaltim sibuk mendirikan tenda plus atur barang-barang perlengkapan di atas terpal.

Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok peserta dan BBQ per masing-masing kelompok tsb. Setelah makan dan ngobrol lepas, acara diambil oleh panitia untuk dibawa main game perang lagu dan tim yang kalah dikerjain. Malam itu ditutup dengan keakraban Toss the Man, dimana tiap orang bergiliran diarak dengan cara dilemparkan lewat rantai tangan yang dibuat oleh seluruh peserta secara berpasangan. Yang dilempar harus berbaring dan percayakan kepada teman yang lain. Dibayangi oleh api unggun dan sinar rembulan malam itu, seluruh kader merasakan hal yang baru dengan melemparkan temannya sambil meneriakkan semangat.

Jam 4 subuh, panitia membangunkan seluruh peserta utk jurit subuh. Karena lokasi Rumah Ulin ini disekitaran hutan, seluruh peserta cuman dibekali dengan sepotong lilin kecil dan beberapa korek untuk mencari Pos Game yang sudah disebar dan dijaga oleh panitia. Sampai jam 6.30 pagi barulah selesai permainan game jurit ini, yang kemudian acara dilanjutkan dengan kompetisi outbond di bootcamp. Terdapat 10 rintangan outbond pada arena bootcamp ini dimana kelompok tercepat yang berhasil menyelesaikan seluruh rintangan tersebut ditambah perolehan nilai dari jurit subuh bisa menjadi pemenang dan boleh memboyong camilan 1 kantong plastik sampah yang besar.

Acara ditutup dengan bersih-bersih tempat camping dan langsung pulang jam 8.30 ke Vihara Muladharma untuk mandi. Tercapailah niatan untuk bisa camping pengurus dan anggota aktif di hutan dan dibawah bintang-bintang. Semoga kita semua dapat selalu dekat dalam PATRIA.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.