Kebersamaan Terjaga Selamanya

5

Hai teman-teman se-Dhamma yang berbahagia. Kali ini DPC Patria Banjarmasin ingin membagikan kegiatan yang sangat luar biasa.

Dengan inisiasi oleh Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Selatan, dan mengajak kerjasama :
1.Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) DPC Banjarmasin & DPD Kalimantan Selatan
2.Persaudaraan Muda Mudi Vihara Budhayana Banjarmasin
3.Forum Komunikasi Pemuda Antar Iman
4.Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia
5.Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Kalimantan Selatan
6.Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)
7.Gerakan Pemuda Ansor (BANSOR)
8.Wanita Theravada Indonesia (WANDANI) DPC Banjarmasin.

DPD Kalimantan Selatan Untuk melakukan kegiatan bagi-bagi takjil bagi masyarakat Banjarmasin yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini tak lain dan tak bukan bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dan menjaga kebersamaan serta persatuan di antara umat-umat beragama di Banjarmasin. Dimana seperti yang teman-teman ketahui bahwa di jaman “now” toleransi antar umat beragama selalu menjadi trending topik dalam perbincangan sehari-harinya, apalagi dengan adanya gangguan-gangguan dari berbagai oknum yang kurang bertanggung jawab sehingga bisa mengganggu toleransi dan persaudaraan antar umat beragama.

Maka dari itu panitia gabungan menyepakati bahwa kegiatan pembagian takjil ini mengusung tema “Semoga Kebersamaan Kita Terjalin Selamanya” dan disepakati pula acara ini diadakan pada tanggal 7 Juni 2018 di 2 lokasi pembagian yaitu di lampu merah simpang 4 Jembatan Merdeka, dan simpang 5 Jl. Sutoyo, ada juga pembagian secara bergerak oleh tim panitia menggunakan motor di pusat kota Banjarmasin yang akan memberikan paket takjil ke para warga yang kurang mampu. Di hari yang sudah disepakati, maka dimulailah persiapan dan pengolahan bahan sampai pemaketan takjil tersebut. Disediakan 600 paket untuk dibagikan dalam kegiatan ini dan pada waktu yang sudah ditentukan, seluruh peserta mulai bergerak ke lokasi masing-masing dan melakukan pembagian takjil ke seluruh warga yang ada atau melewati titik-titik pembagian takjil.

Tentunya kegiatan ini disambut baik dan positif oleh warga Banjarmasin sehingga proses pembagian takjil bisa berjalan lancar dan tidak mengalami kendala di lapangan. Tidak perlu menunggu lama, paket takjil pun habis dibagikan sehingga para peserta kembali ke lokasi awal yaitu Sekretariat Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Selatan untuk buka puasa bersama disana sebagai wujud kebersamaan di akhir kegiatan dan tentunya foto bersama agar kegiatan ini bisa selalu kita ingat bersama. Demikian singkat cerita mengenai kegiatan kami kali ini yang kali ini dilakukan bersama-sama saudara dari lintas agama. Semoga bisa menginspirasi teman-teman semuanya. Sotthi Hotu.1 2 3 4  6   7

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.