FinD (Friend in Dhamma) Reunion Banjarmasin

9 Pengurus tiup lilin bersamaBanjarmasin, FinD Reunion merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan FinD (Friend in Dhamma) yang telah diadakan 3x sekaligus mengakhiri periode FinD pertama. Secara singkat FinD merupakan buah pikiran DPC Banjarmasin berupa kegiatan yang bertajuk sharing dan aplikasi dhamma generasi muda dengan tujuan keakraban.

 

Mengusung tema barbeque, acara reuni ini tidak dikenakan biaya sebagai wujud apresiasi terhadap para pengurus yang aktif ataupun yang telah demisioner, anggota PATRIA Banjarmasin yang aktif, serta rekan-rekan yang telah dengan setia mengikuti serangkaian FinD periode pertama.

 

 

Pukul 17.00, diawali dengan sharing seputar hasil Rakornas PATRIA yang diadakan di Banten oleh sdri. Lindawati Tjandera, sharing berlangsung cukup serius namun tetap santai. Kemudian acara beralih ke serangkaian game dengan beragam sanksi hukuman seperti joget ala “tori-tori”, menjepitkan tangan ke ketiak teman, makan petai mentah dan minum air garam cap “super asin” yang otomatis membawa tawa ke lantai dasar SD-SMP Dhammasoka.

 

Masuk ke sesi barbeque, 60 potong ayam, 20 tongkol jagung, 5kg ubi, serta sepiring petai dieksekusi menggunakan alat panggang sepanjang 3 meter. Kemudian berbagai hidangan ini disantap bersama-sama sambil menikmati video dokumentasi kegiatan PATRIA Kalimantan Selatan-Banjarmasin dari tahun 2004-2012. Diujung pemutaran video, sdr. Adi selaku ketua DPC PATRIA Banjarmasin menyerahkan kenang-kenangan kepada ketua FInD I, II, dan III yaitu Miqail, Hendra, dan Mely. Ketiga ketua ini juga menyampaikan pesan dan kesan selama bergabung di PATRIA.

 

Memasuki inti acara reuni, sdri. Linda kembali hadir dalam sesi sharing seputar 8 tahun PATRIA berkibar di Kalimantan Selatan khususnya kota Banjarmasin. Sdr Andrean Suhanda sebagai ketua DPD terdahulu turut menyampaikan pesan bagi para kader PATRIA muda, “sungguh sebuah karma baik jika anda memiliki kesempatan untuk bergabung dalam PATRIA, sangat besar manfaatnya”, ujar sdr Andrean. Sharing diakhiri dengan perayaan Ultah PATRIA ke-17 dan tukar kado menyambut Tahun Baru 2013 sekaligus menutup rangkaian acara FinD Reunion.

 

1 game keakraban

 

2 permainan setan gila hormat 3 barbeque

 

 

6 sharing PATRIA

 

 

7 sharing PATRIA

 

8 cake HUT PATRIA ala Banjarmasin

 

9 Pengurus tiup lilin bersama

 

10 foto bersama

 

{fcomments}

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.