Santai Kumpul in PATRIA Banjarmasin

4Menjelang pergantian tahun baru 2017, tepatnya tanggal 31 Desember 2016, DPC PATRIA Banjarmasin mengadakan acara yang diberi nama SKIP (Santai Kumpul in PATRIA) bertema Osas bertempat di Vihara Dhammasoka, yang berisi games, barbeque, sharing dhamma, renungan dan tukar kado. Para peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari anak SMP sampai kuliah.



1

Acara dimulai dengan Namakara Patha yang dipimpin oleh oleh Sdr. Hendra Wijaya Halim dan dilanjutkan perkenalan panitia. Kemudian acara dimulai oleh MC Angelica Halim dengan games perkenalan “Time Bomb” yaitu setiap peserta membentuk lingkaran dan kemudian salah satu peserta diberikan bom waktu dengan angka yang ditentukan oleh MC. Kemudian peserta yang diberikan bomnya harus memicu bom tersebut dengan menyebutkan angka maksimal 3 kali dan kemudian bomnya diserahkan ke peserta sebelahnya. Apabila bom tersebut menunjukkan angka yang ditentukan oleh MC, maka peserta yang memegang bom tersebut harus memperkenalkan diri dengan nama “Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemuhwem (nama peserta)” dan kemudian peserta tesebut memicu kembali bom tersebut untuk peserta lainnya.

2 1

Kemudian ada games semi outbound bernama “sembunyi dari OSAS”, cara mainnya adalah peserta harus melewati rintangan yang diberikan oleh panitia menuju garis finish tanpa ketahuan oleh “Osas”. Hari menjelang malam, dan saatnya acara puncak dari SKIP ini yaitu barbeque. Para peserta yang sudah tak sabar ingin cepat-cepat makan barbeque yang baru dipanggang. Acara dilanjutkan dengan merayakan HUT PATRIA ke 21 dengan potong “tumpeng”.

3

Setelah bersenang-senang, tidak lupa acara SKIP ini juga bertujuan untuk menambah wawasan Dhamma dengan sharing Dhamma oleh Samanera Ratanajayo dengan moderator Sdri. Lindawati Tjandera dengan tema, “Resolusi tahun baru”. Kemudian tidak lupa juga ada renungan yang dibawakan oleh Sdri. Megawati Chandra. Acara ditutup dengan tukar kado antar peserta dan panitia, foto bersama serta diakhiri dengan Namakara Patha.

4

 

 

 

5

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.