Iringi Perjalanan si Merah

BANJARMASIN – 18 tahun sudah PATRIA berdiri, setiap tahunnya diwarnai dengan berbagai aksi para pemuda Buddhis seluruh Indonesia. Kali ini, PATRIA DPD Kalimantan Selatan bekerja sama dengan DPC Banjarmasin kembali memeriahkan hari jadi PATRIA dengan berbagai kegiatan, sebut saja acara syukuran ulang tahun PATRIA dan bakti sosial on the street yang diadakan pada hari Minggu, 22 Desember 2013. { foto lainnya ]



Acara syukuran yang dilangsungkan dengan sederhana diadakan saat kebaktian remaja di Vihara Dhammasoka Banjarmasin pada pukul 11.00 WITA usai Dhammadesana oleh Bhikkhu Karunaviro, beliau mengiringi pembacaan paritta pemberkahan dan pemercikan air yang ditujukan khususnya kepada para kader PATRIA, dengan harapan semoga dapat terus maju dan mengembangkan Buddha Dhamma. Setelah itu kue tart berwarna dasar hijau dengan lambang PATRIA di atasnya langsung dipotong oleh semua pengurus diiringi medley lagu selamat ulang tahun dari semua umat.

Pukul 16.00 WITA, para pemuda berompi biru khas PATRIA kembali berkumpul di Vihara Dhammasoka untuk menjalankan aksi sosial on the street. 50 bungkusan berwarna merah berisi makanan kotak, air mineral dan jas hujan siap diajak berkeliling kota Banjarmasin. Sebelum berangkat membawa si bungkus merah, kebaktian singkat dilakukan agar bakti sosial kali ini dapat berjalan dengan lancar . Dengan dibagi dalam 2 rute perjalanan, para kader PATRIA mengelilingi pelosok kota mencari kehadiran tukang becak dan pemulung yang terlihat namun sering diabaikan kehadirannya. Usai 2 jam perjalanan, paket baksos ini akhirnya dapat sampai ke tangan-tangan yang membutuhkannya. Semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Tetap semangat untuk Pemuda Theravada Indonesia. One Spirit One Dhamma!!!.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.