Ketua sidang menjadi pak hakim

21 April 2013, Siang hari yang cerah, pukul 12.30 di sebuah vihara Theravada di kota Singkawang yaitu Vimala Chanda Arama tapatnya di ruang serba guna, berkumpul dua puluhanan pemuda/i dari organisasi PATRIA. Guna untuk melaksanakan MUSCAB Singkawang. MUSCAB ini juga dihadiri oleh ketua DPD Kalbar yaitu Rudi Sugianto dan salah satu rekannya Jimmy.


Sebelum MUSCAB dimulai, kami mengawalinya dengan membacakan Namakara Patha yang di pimpin oleh Junita yang juga sebagai pembawa acara. Setelah itu seluruh anggota yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan lagu Mars PATRIA. Mimik wajah yang serius muncul dari beberapa anggota yang hadir , terutama pada saat menonton video perkenalan PATRIA. Hal ini Wajar karena banyak sebagian besar adalah anggota baru.

Peserta sidang dari kiri-kanan: veronica, velen, vonny


MUSCAB dimulai dan dipimpin oleh Effendi sebagai ketua sidang dan Cellycia sebagai sekretaris sidang. Mimik yang serius mulai berangsur sirna, ketika ketua sidang dapat mencairkan suasana. Seolah-olah sebagai seorang hakim, Effendi mengetuk tiga kali tanda MUSCAB dimuali.

Senyum dan tawa terlihat bermunculan dari wajah setiap anggota serta diiringi dengan tepuk tangan yang meriah. Setelah beberapa menit dilalui dengan membaca beberapa persyaratan serta pasal-pasal yang berlaku, tibalah saatnya pemilihan ketua dan wakil ketua yang baru masa bakti 2013-2015.

July Ketua Patria DPC Singkawang Foto bersama


Ada beberapa calon yang ditentukan, tetapi yang bertahan hanya 3 yaitu July,Effendi dan Cellycia. Pemilihan dilakukan melalui voting. Suara terbanyak pertama akan ditetapkan sebagai ketua. Sedangkan suara terbanyak kedua akan ditetapkan sebagai wakil ketua.

Akhirnya suara terbanyak pertama diperoleh July, disusul oleh Effendi. Maka sejak saat itu ditetapkanlah ketua dan wakil ketua untuk masa bakti 2013-2015. Tepuk tangan yang meriah dan ucapan selamat pun diucapkan oleh anggota, setelah July menyampaikan kata sambutan. MUSCAB pun ditutup dan lagi-lagi ketua sidang mengeluarkan perlawakannya. Suara tawa gembira pun terulang terpancar dari anggota yang hadir. Setelah muscab ditutup maka kegiatan kami pada siang itu ditutup dengan Namakara Patha dan dipimpin oleh Junita.

PATRIA DPC Singkawang masa bakti tahun 2013-2015

Ketua: Juli
Wakil Ketua: Effendi
Bendahara 1: Anita Carolina
Bendahara 2: Meli
Sekretaris 1: Merry Rosida
Sekretaris 2: Vonny Natalia
Sei. Humas: Aditya Jessika
Sei. Dokumentasi 1: Suriyanto
Sei. Dokumentasi 2: Rudi Setiawan,S.Kom
Sei. Perlengkapan 1: Velen
Sei. Perlengkapan 2: Veronica Oktavian
Sei. Mading: Cellycia
Koordinator Organisasi: Tjhin Chai Jan

{fcomment}

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.