Care Each Other

13686696 656234124527021 3307879396955099193 nMinggu, 26 Juni 2016 DPC Patria Kota Pontianak kembali mengadakan aksi social di bulan puasa yang bertemakan “Care Each Other 2” atau singkatnya CEO 2. Kegiatan ini sebelumnya pernah diselenggarakan pada tahun lalu, tepatnya pada periode kepengurusan sebelumnya yaitu pada Minggu, 5 Juli 2015 dengan tema yang sama. [ foto lainnya ]


Kegiatan aksi yang dilaksanakan setiap bulan puasa ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh pengurus baru masa bhakti 2016-2018 sejak bergantinya periode kepengurusan 05 Juni 2016 kemarin. CEO 2 juga langsung diketuai oleh Ketua DPC Patria Pontianak “Willy Very Heng” sekaligus sebagai ketua panitia acara dengan tujuan menghangatkan kembali kegiatan-kegiatan PATRIA agar semangat kembali berkobar sejak belakangan anggota PATRIA yang kian hari kian berkurang karena adanya beberapa factor tak terduga.

Aksi social “CEO2” kali ini, Panitia juga kembali merangkul teman-teman dari Anggota DPC Patria Pontianak, DPAC Patria Pontianak Barat, Umat Vihara Buddharatana Pontianak serta Partisipan dari luar juga ikut bersumbangsih dalam kegiatan kali ini. Jumlah panitia dan peserta yang ikut turun dalam membagikan paket-paket yang telah disediakan panitia mencapai hingga 55 orang peserta.

Aksi pembagian paket berbuka puasa yang disalurkan merupakan wujud peduli Patria terhadap saudara-saudara kita yang digolongkan kedalam masyarakat prasejahtera seperti pengamen jalanan, tukang becak, orang tua yang sakit, kuli serta pemulung.. Paket berisikan nasi kotak, buah, dan air mineral. Berhubung waktu untuk penggalangan dana tidaklah panjang maka menu yang tersaji di paket tidaklah sekomplit tahun lalu.

Aksi “CEO2” dibagi menjadi beberapa jalur jalanan di Kota Pontianak. Tujuan pembagian ini adalah agar pembagian paket merata ke beberapa lokasi serta agar waktu pembagian dapat dipersempit dan sasaran penerima tepat tujuan. 55 orang peserta yang turut bersumbangsih tenaga dalam pendistribusian paket dibagi menjadi 8 tim yang tersebar keseluruh penjuru Kota Pontianak, dari Pontianak Utara, Pontianak Timur, Pontianak Selatan, serta Pontianak Barat.

Kegiatan diawali pada jam 13.00 WIB dengan berkumpul di Vihara Buddharatana sebagai markas awal sebelum para “socializer” turun melakukan aksinya, dimulai dari pengarahan kepada setiap peserta oleh saudari “Mellyanti” sebagai pengganti Ketua Panitia yang pada hari itu mengalami sedikit halangan sehingga harus diambil alih dan dipercayakan kepada mantan sekretaris DPC Patria Pontianak tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan pengemasan paket dan pembagian ke setiap Koordinator Tim. Yang kemudian dilanjutkan dengan menuju ke markas masing-masing dengan kendaraan roda dua diantara padatnya pengguna jalan serta dibawah teriknya sang surya yang menyilaukan mata. Pendistribusi paket kemudian berpencar keseluruh penjuru mencari ke sana kemari melewati sudut jalan, perempatan, pertigaan hingga ke tempat-tempat pembuangan agar dapat menyalurkan niat baik para donator yang juga telah ikut membantu dalam aksi social tersebut. Para koordinator tim juga terus melaporkan situasi jumlah paket yang belum disalurkan di sebuah multichat di BBM yang sebelumnya telah dibuat oleh salah seorang panitia kegiatan tersebut. Tujuannya adalah agar apabila ada beberapa tim yang kekurangan ataupun kelebihan paket dapat segera dibantu. Waktu semakin berjalan, sang surya tak lagi mencekik kulit, tak terasa partisipan satu persatu mulai selesai membagikan paket yang mereka miliki. Dahaga juga telah menelan salah satu anggota tubuh mereka masing-masing, Kembalilah satu demi satu tim dari empat penjuru tersebut disebuah kediaman salah satu umat Vihara Buddharatana Pontianak yang juga telah menyediakan minuman dingin yang membuat giur tenggorokan. Sembari menunggu teman-teman yang lainnya kembali ke markas akhir, tawa cikuk dengan tetesan keringat juga mewarnai akhir dari kegiatan tersebut. Sajian makan malam yang telah disediakan oleh panitia juga mengakhiri aksi social tersebut. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.