Cinta hadir di Pontianak

Bulan suci ramadhan telah tiba, dimana semua umat muslim bersuka cita menyambut bulan yang penuh berkah ini, tidak terkecuali PATRIA DPC Pontianak yang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “Buka Puasa Bersama” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Juli 2014 bertempat di Panti Asuhan Al-Amien yang beralamat di Jln. Danau Sentarum, Komp, Ari Karya Indah III Blok B10/B11. Sebelum berangkat ke tempat tujuan cuaca yang mendung menjadi 1 kendala bagi kami serta seksi transportasi yang mengalami hambatan perjalanan dalam menjemput kami di Vihara Buddharatana. [ fotp lainnya ]


Hujan pun turun, terkadang reda sejenak, dan turun lagi lalu reda lagi seakan-akan kami di PHPkan oleh cuaca ini, sambil menunggu, menunggu, dan menunggu, akhirnya seksi transportasi tiba ditempat kami berkumpul tidak mau membuang waktu lagi semua perlengkapan pun segera digotong menuju bagasi mobil, setelah semua perlengkapan selesai. Brooom!! bunyi knalpot mobil pun menjadi tanda mulai perjalanan kami, dan para pasukan berkuda besi (motor) pun mulai perjalanan terlebih dahulu, tak disangka cuaca yang awalnya memberi harapan palsu akhirnya mendukung kami dalam kegiatan ini, setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai di Panti Asuhan, sambutan hangat pun datang dari ibu pengurus panti, setelah semua berkumpul namun dirasa ada yang kurang, wah ternyata mobil yang membawa perlengkapan mengambil jalan memutar dikarenakan penutupan jembatan tol Kapuas karena insiden penabrakan tiang jembatan oleh kapal tongkang, para panitia sempat kebingungan apakah mobil bisa sampai tepat waktu? Namun karena waktu yang terus berjalan akhirnya acara pun langsung dibuka MC oleh Willy Very Heng dan Mellyanti lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Agustian selaku ketua panitia kegiatan ini, setelah kata sambutan tidak lupa juga kami mengingat kalimat pepatah “Tak kenal maka tak sayang”.

Sesi pengenalan pun dimulai dengan menyebutkan nama masing-masing satu persatu oleh anak-anak Panti Asuhan dan teman-teman PATRIA lainnya, setelah sesi pengenalan masuk ke acara inti yang dimulai dengan Pentas Seni pada saat grup vokal PATRIA DPC Pontianak ingin menyumbang lagu ternyata sudah ada yang mengajukan diri dari seorang anak panti asuhan yang ingin bernyanyi sungguh percaya diri yang mantap sekali, suara yang merdu pun menjadi irama oleh teman-teman PATRIA untuk bertepuk tangan dari penampilan tersebut, setelah itu mulailah grup vokal yang terdiri dari 3 orang dari perwakilan teman-teman PATRIA ingin bernyanyi dengan lagu “Hadirkan Cinta”, karena suaranya yang bagus teman-teman Panti Asuhan berseru “Lagi! Lagi! Lagi..!” dan Grup Vocal pun bernyanyi lagi lagu yang berjudul “Laskar Pelangi”, sesi Pentas Seni pun berakhir dengan tepuk tangan yang meriah, sebelum masuk ke sesi games MC pun mendatangi salah satu anak panti asuhan yang terlihat lebih dewasa dari yang lain dan menanyakan bagaimana pendapatnya tentang kegiatan ini, ucap syukur dan terima kasih pun menjadi pembuka dari pendapat tersebut dan berharap bisa dilaksanakan kegiatan ini lagi di tahun berikutnya, sungguh ucapan terima kasih yang sangat tulus dan ditutup dengan tepuk tangan yang meriah.

Acara pun dilanjutkan dengan bermain games yang berjudul “Samson, Putri, dan Singa” rasa malu-malu pun hilang menjadi kebersamaan yang erat oleh teman-teman PATRIA dan anak-anak Panti Asuhan, ini terlihat dari raut wajah gembira anak-anak yang begitu menikmati permainan tersebut, namun tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 05.35 Wib dan juga mobil yang sebelumnya mengambil jalan memutar pun datang tepat waktu seusai games berakhir waktunya para panitia untuk menyiapkan konsumsi yang telah disediakan, sembari menunggu bunyi bedug Adzan Maghrib teman-teman semua mengobrol dengan para anak-anak. Duk duk duk!!

Bedug akhirnya bergema tibalah saatnya kami berbuka puasa bersama, begitu senang sekali melihat anak-anak yang sudah berpuasa seharian menyantap lahap makanan yang disediakan panitia, setelah selesai makan tidak lupa juga panitia membagikan bingkisan snack kepada anak-anak, kemudian diakhiri dengan foto-foto bersama anak-anak panti asuhan serta pengurus Panti Asuhan Al-Amien, serta tidak lupa ucapan terima kasih kepada pengurus panti asuhan Al-Amien yang telah mengizinkan kami melakukan kegiatan tersebut, ucapan terima kasih juga kepada para donatur yang turut berpartisipasi demi kelancaran acara ini, Semoga dengan diadakan acara ini bisa mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.  

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.