PATRIA BRAVO TOUR

Tuh, dari yel yelnya saja sudah terasa semangat yang dikeluarkan dalam PATRIA BRAVO Tour. Bahkan belum diceritakan. Betapa serunya tour ini. Oke! Kembali lagi bersama DPC PATRIA Pontianak, setelah dengan kegiatan “Dihadang Truk Rompi Biru Tak Gentar!” sekarang kita kembali lagi dengan kegiatan PATRIA BAVO TOUR.

Kegiatan ini sengaja dibuat dalam rangka berakhirnya masa kepengurusan DPC PATRIA Pontianak periode 2012-2014, melakukan evaluasi selama masa bakti serta membahas rancangan kegiatan kedepannya. Serta agar lebih seru dan menarik, maka dibuat juga sesi Outbond. Outbond disini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan serta rasa kekeluargaan dalam jiwa pemuda Vihara. sungguh kegiatan yang memiliki multi-tujuan. [ foto lainnya ]


WOW! Perjalanan dimulai pada pukul 6 malam, berangkat dari jalan Khatulistiwa, menuju Pantai Pasir Panjang I di Singkawang. Betapa banyaknya barang barang yang kami bawa, mau tahu apa saja? Jawabannya adalah banyak!. Selama perjalanan, seharusnya para peserta beristirahat karena pada esok hari akan menghadapi outbond yang menantang serta kegiatan lainnya hingga sore. Tapi ternyata, selama perjalanan dalam bis, semangat dari para pemuda tidak dapat dibendung, mereka ternyata semangat sekali. WOW! Menyanyi serta bercerita, lebih dipilih daripada beristirahat. Sepertinya pembaca tidak sabar untuk membaca bagian outbond ya? Baiklah, kita lewati saja bagian perjalanan. Akhirnya kami sampai di tujuan. YEEY! Teriakan pertama saat menapakkan kaki ke semen pantai untuk meluapkan semangat!. Sesampainya dilokasi, ada 1 hukum wajib, yaitu mencari toilet! Pasti terhenyak kan? Nah, semua barang kami bawa ke lokasi yang ditentukan, dan kami menyalakan api unggun. Selanjutnya kami duduk manis menghiasi layar kaca, Wes! Mendengarkan kata sambutan dari ketua panitia, serta mendengarkan arahan dari kedua MC dan menyanyikan lagu kebanggaan kita, Mars PATRIA!.

Dalam peraturan BRAVO TOUR kali ini, ada 1 peraturan yang membuat tegang, jika pada saat outbond besok, ada yang terlambat, maka akan di denda sebesar Rp. 50.000,- untuk di masukkan kedalam dana pembangunan Vihara Buddharatana yang berlokasi di Jl. Khatulistiwa, Gg. Famili no.37. sedikit informasi, untuk pembaca yang ingin berdana untuk pembangunan Vihara Buddharatana bisa di kirimkan ke Rek Bank Kalbar 1021118638 a.n Panitia Vihara Buddharatana atau ke Rek BCA 171.0717.555 a.n Dr. Yuliana Teguh / Rudi Purwanto.

Nah, selanjutnya kami memainkan permainan yang berjudul “pelesetan objek” cara memainkannya sangat mudah, cukup memplesetkan fungsi objek, misalnya, saat diberikan sebuah pen, yang bersangkutan harus memplesetkan objek tersebut, misalnya menjadi korek kuping, dan diberikan pada orang yang disebelahnya, orang yang bersangkutan harus memplesetkan objek tersebut lagi, jika tidak bisa memplesetkan objek tersebut, atau memplesetkan menjadi objek yang pernah diplesetkan, maka orang tersebut dinyatakan kalah dan harus menerima hukuman. Berikut kami tampilkan foto terbaik dalam plesetan objek. Muka bahagia dan senang terlihat dari wajah para peserta. Sungguh momen yang langka. Setelah itu kami beristirahat malam di samping bis. Untuk menyambut kegiatan besok agar lebih bersemangat lagi.

Tidur malam dengan menatap bintang serta menikmati angin pantai dan gigitan nyamuk. Pukul 4 subuh kami sudah bangun, dan segera menggosok gigi, cuci muka serta sarapan pagi. Semangat dari para peserta sudah tidak dapat dibendung MC, karena mereka sudah tidak sabar melakukan outbond, pada pukul 6 pagi ternyata semua sudah siap, dan outbond dilaksanakan.

Rumah Tupai, Yeah! Game pemanasa kami, permainan yang memerlukan konsentrasi ini menjadi game pemanasan. Peraturannya adalah dua orang berpegangan tangan menjadi rumah, dan yang di tengah menjadi tupai dan harus jongkok, saat MC menyebutkan banjir, sang tupai harus beridiri, saat menyebutkan hujan sang tupai harus berpindah rumah, dan saat menyebutkan Badai, rumah dan tupai harus berpindah. Simple but fun! Liat aja dari ekspresi muka para pesertanya.

Water Bomb, Boom!! Permainan ini termasuk dalam permainan utama. Dinamakan water bomb karena ikatan air dalam plastik 1 kg tidak kuat, saat melempar terlalu tinggi, maka plastik tersebut akan bocor saat ditangkap. Tantangan water bomb adalah harus melempar kebelakang bomb air kebelakang tanpa boleh melihat ke belakang. Nah, di sini dari MC sudah membagi menjadi 3 tim, dan setiap tim diwajibkan membuat yel – yel sebelum bermain water bomb. Nah, makin seru nih sepertinya, pemenang adalah tim yang berhasil memindahkan plastik terbanyak hingga barisan paling belakang. Yeey! Dan salah satu peserta merasakan bagaimana bom air tersebut meledak. Kaboom!

Permainan selanjutnya dinamakan Estafet Penguin karena para peserta harus menjepitkan pipa sepanjang 50cm di antara 2 lutunya dan harus berjalan seperti penguin menuju temannya yang berjarak 1 meter dari tempatnya berdiri. Tim yang sanggup memindahkan dari depan kebelakang dan kembali kedepan, menjadi pemenang! Momen yang lucu saat para peserta harus berlari cepat layaknya seekor penguin kepanasan. Kelabang pantai merupakan game penutup. Tugas dari game ini adalah kepala kelabang harus menangkap ekor kelabang lawannya. Simple tapi jika menggunakan keegoisan, maka bagian ekor akan terlempar dan mengalami cedera pada bagian lutut. Kelihatan mudah tapi penuh dengan pertimbangan. Meskipun sudah hampir 9 game kami mainkan, tapi tetap saja semangat terlihat dari muka para peserta. BRAVO! Ada beberapa kegiatan yang tidak kami masukkan karena batasan space.

Outbond selesai, dan kami segera membawa peralatan dan perlengkapan mandi serta barang-barang lainnya ke dalam kawasan kolam renang. Di dalam kolam renang kami membersihkan diri dan mempersiapkan diri untuk menyambut makan siang kami. Setelah outbond, makan siang terasa lebih enak di perut yang disebabkan oleh pengaruh rasa lapar dan tenaga yang sudah dikeluarkan. Dilanjutkan dengan evaluasi 2 tahun kinerja patria, berbagai komentar kritik dan saran dikeluarkan, dan berbagai masukan untuk kedepannya disampaikan, di bawah pohon rindang evaluasi kami laksanakan, tidak ada yang luput dari giliran untuk berpendapat, semua anggota mengemukakan pendapat dengan semangat.

1 kalimat yang luar biasa yang diucapkan salah satu anggota “PATRIA benar-benar telah merubah hidup saya” WOW! Luar biasa bukan, sebagai anggota Patria kita sudah selayaknya berbangga dapat bergabung dalam salah satu organisasi yang luar biasa ini. Yang unik dari BRAVO Tour ini adalah semua tetap menunjukkan wajah ceria walaupun lelah. Ini dia semangat yang dari awal diceritkakan yang tidak dapat dibendung! Evaluasi selesai! Nah, masih ada 1 jam terakhir, yaitu lucky charm.

Game ini bertujuan untuk menguji keberuntungan dari peserta. Dari MC menyiapkan 30 sedotan yang sudah diisi dengan pertanyaan. 10 diantaranya adalah kosong, yang beruntung akan mendapatkan yang kosong. Nah, dalam game kali ini, MC kena batunya, salah satu MC kita, mendapatkan ciuman dari salah satu peserta yang mendapatkan tantangan untuk mencium salah satu orang yang menurutnya paling cakep dari semua anggota.

Wah, ternyata MC cakep ya? Game berakhir, akhirnya masuk pada sesi foto bersama. Setelah bis sampai, kami pun bergegas memasukkan barang ke dalam bis, tidak lupa diri kami juga masuk ke dalam bis dan, SAYONARA SINGKAWANG! Sampai jumpa pada kegiatan selanjutnya! PATRIA! ONE SPIRIT! ONE DHAMMA!

 

Buku SMB

coversmb

Dapatkan ebook untuk Sekolah Minggu Buddhis. Ukuran file 51 Mb.